HOME » KOREA
KOREA

Bubar Setelah Dua Tahun Dua Bulan Debut, Yuk Kenalan Sama 6 Member bugAboo

Kamis, 08 Desember 2022 19:00 Penulis: Renisya Satya Putri

profil bugAboo (credit: A Team Entertainment)

Kapanlagi.com - bugAboo adalah girl group di bawah A Team Entertainment yang debut pada 25 Oktober 2021 dengan judul lagu 'bugAboo'. Grup ini digawangi oleh enam member, yakni Eunchae, Yoona, Rainie, Cyan, Choyeon, dan Zin.

Nama grup ini merupakan twist dari kata 'bugaboo' yang berarti 'objek imajiner ketakutan'. Diharapkan bahwa grup ini dapat mencapai impian mereka dengan mengatasi rasa takut dan menjadi sesuatu yang mengejutkan dunia. Sementara itu, nama fandom mereka adalah Rainboo yang artinya saat BugAboo dan fans bertemu, mereka akan saling mengisi dengan harapan.

Sayangnya, bugAboo akhirnya bubar pada 8 Desember 2022. Setelah melalui diskusi yang mendalam dan panjang antara agensi dan para member, diputuskan bahwa kontrak keenam member diakhiri. Intip profil member-membernya yuk!

1. Choyeon

Posisi leader sekaligus main dancer, vokalis, dan rapper grup ditempati oleh Kim Cho Yeon yang berasal dari Hwasun, Korea Selatan, dan lahir pada 1 Agustus 2001. Choyeon, Yunju, Cyan, dan Eunchae muncul di THE MMTG SHOW ep. 57.

Mantan trainee MNH Entertainment ini mengenyam pendidikan di Hanlim Multi Art School Departemen Musik Terapan.

Choyeon berada di Produce 48 (peringkat 50). Dia menjalani masa trainee selama 1 tahun dan 6 bulan sebelum mengikuti Produce 48 dengan membawakan lagu Hyuna 'Lip & Hip' saat audisi.

2. Eunchae

Selanjutnya ada Son Eun Chae yang menempati posisi main rapper, main dancer, dan juga vokalis. Eunchae sendiri lahir pada 6 Oktober 1999. Bareng Choyeon, Yunju, dan Cyan, Eunchae juga muncul di THE MMTG SHOW ep.57.

Mantan trainee Million Market ini merupakan kontestan Produce 48 (peringkat 32). Dia menjalani masa trainee selama 6 bulan sebelum mengikuti Produce 48. Dalam audisinya untuk Produce 48, dia menyanyikan lagu Orange Caramel 'A-ing'.

3. Yoona

Grup ini juga memiliki member berkebangsaan Jepang, Ogura Yuuna, yang menempati posisi vokalis dan juga visual. Yoona lahir di Sapporo, Prefektur Hokkaido, Jepang, pada 13 Oktober 2000.

Yoona yang diperkenalkan pada 12 September 2020 memiliki eye smile yang indah. Dia adalah fans Eunchae sebelum mereka bertemu dan melihatnya dari jauh.

4. Rainie

Selain member Jepang, grup ini juga memiliki member berkebangsaan Taiwan. Dia adalah Rainie sang main vocal yang memiliki nama asli Chu Ch'ing Yü atau Joo Chung Too (Korea) dan lahir di Taipei, Taiwan, pada 16 November 2000.

Rainie sangat populer di Instagram dan memiliki akun dengan lebih dari 30.000 followers. Dia memiliki fanbase sejak 2009.

5. Cyan

Posisi visual sekaligus vokalis dalam grup ini ditempati oleh Cyan yang memiliki nama lahir Lee Chae Eun. Cyan yang lahir pada 4 April 2001 tampil di THE MMTG SHOW ep. 57 bareng Yunju, Choyeon, dan Eunchae.

Cyan juga muncul di MV VAV 'Made For Two'. Karena pernah tinggal di Singapura selama setahun, dia jago berbicara bahasa Inggris.

6. Zin

Sementara itu, posisi maknae sekaligus main vocal grup ditempati oleh Zin atau Jin Hyun Bin. Zin yang lahir pada 30 Agustus 2001 bisa bermain gitar dan pandai menulis lagu.

Idol yang bersekolah di Hanlim Multi Arts High School ini pernah muncul di I Can See Your Voice 7 dan juga acara SM yang dibawakan oleh Wendy Red Velvet.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING