KOREA

Cocok Didengerin Sambil Nugas, Ini 5 Rekomendasi Lagu K-POP Genre R&B

Kamis, 17 Maret 2022 01:55 Penulis: Editor KapanLagi.com

source: spotify.com

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Inas Arwina Ramadhani

Mendengarkan musik merupakan aktivitas yang dilakukan oleh siapa saja untuk melepas penat atau saat mengisi waktu luang saja. Sebagai salah satu industri besar dan maju di dunia musik, Korea mempunyai berbagai macam genre musik.

Selama ini K-POP seringkali dikaitkan dengan musik ballad atau musik hip hop, namun tak hanya itu, K-POP juga punya banyak lagu dengan genre musik R&B yang gak kalah keren, lho. Genre musik R&B ini juga memiliki banyak peminat di kalangan K-POPers.

Penasaran apa saja lagu K-POP yang bergenre R&B? Yuk simak berikut ini.

1. Perhaps Love - Eric Nam feat. Cheeze

Lagu yang dibawakan oleh Eric Nam dan Cheeze ini merupakan lagu remake yang sebelumnya dibawakan oleh Howl dan J yang menjadi OST drama Korea berjudul Princess Hours. Lagu ini mengisahkan seorang pria dan wanita yang saling mencintai namun terlambat menyadarinya.

Dengan alunan musik yang romantis ditambah dengan suara lembut Eric Nam dan Cheeze, lagu ini pasti akan membuatmu tidak bosan untuk mendengarkannya bekali-kali.

2. UN Village - Baekhyun

UN Village dirilis pada Juli 2019 yang merupakan single utama dalam album debut Baekhyun sebagai penyanyi solo. UN Village merupakan lagu R&B yang dikemas dalam ketukan groovy dan suara petikan senar.

Salah satu member EXO ini berhasil membawakan lagu ini dengan sangat baik lewat kemampuan vokalnya dan mendapatkan banyak pujian dari kritikus musik. Uniknya, lagu Un Village ini menceritakan hidden place di daerah Hannam-Dong, Seoul.

3. WINE - Suran feat. Changmo

Solois wanita yang saat ini berusia 32 tahun ini memang dikenal memiliki suara yang khas, tak heran jika dirinya juga dijuluki sebagai Ratu R&B Korea. Lagu yang diproduseri oleh Suga BTS ini bahkan menjadi Best R&B and Soul Song pada MelOn Music Awards 2017.

Liriknya menggambarkan perasaan seorang wanita yang belum bisa melupakan kenangan bersama mantannya. Lagu ini memiliki alunan musik R&B yang pas banget didengerin sambil bersantai di sore hari.

4. Make Up - Sam Kim feat. Crush

Dirilis pada tahun 2018, lagu Make Up menceritakan tentang seseorang yang sedang mencoba memperbaiki hubungan dengan kekasihnya. Lagu ini masuk kedalam album Sun and Moon dan music video lagu ini sudah ditonton sebanyak 11 juta penonton.

Perpaduan suara Sam Kim dan juga Crush serta melodi yang sederhana membuat lagu ini sangat cocok didengarkan ketika kamu sedang beristirahat.

5. Galaxy - Bolbbalgan4

salah satu lagu dalam dalam album Bolbbalgan4: Red Planet berjudul Galaxy ini memiliki lirik yang simple dan manis, tentang bagaimana jatuh cinta dan mencintai seseorang seperti halnya alam semesta.

Lagu ini seakan dapat menghipnotis pendengarnya dengan alunan musik yang santai dan menyegarkan. 


REKOMENDASI
TRENDING