KOREA

Curhat Seorang EXO-L Demi Ikut Fansign EXO, Banyak-Banyakan Beli Album!

Rabu, 13 November 2019 18:32 Penulis: Gogor Subyakto

Andina Sabri. © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Andina Sabri merupakan sosok penggemar grup EXO di tanah air. Bisa dibilang kalau ia merupakan seorang EXO-L sejati yang sudah berpengalaman dalam kehidupan-nya menjadi seorang fans K-Pop.

Ditemui oleh tim KapanLagi.com Korea di kediamannya di kawasan Jakarta Timur, Jum’at (25/10), Andina Sabri menceritakan bagaimana perjuangan fans untuk ikut fansign sang idola.

Bagi yang tidak tahu, acara fansign memang dihadiri oleh mereka yang menang undian. Namun, untuk menjadi kandidat undian, tiap fans harus berlomba beli album terbaru paling banyak!

1. Paling Banyak Beli Album

Andina menceritakan bagaimana perjuangan EXO-L demi ikut fansign EXO. Ia mengungkapkan, mereka yang berhasil ikut fansign adalah fans yang beli ratusan album sekaligus!

"Jadi gue pengin banget ikut fansign (EXO). Artis kan tiap ngeluarin album mereka pasti adain fansign, kita beli album banyak-banyakan nanti diundi yang menang dapat tanda tangan ketemu artisnya dan bisa ngobrol," tutur Andina.

"Teman-teman gue udah banyak yang ikutan dan gue pengin banget. Tapi pas gue tanya ke mereka, lo beli berapa album? Sekian ratus katanya dan gue kayaknya gue sanggup deh. Jadi itu batasan gue. Gue nggak pernah ikutan fansign di Korea karena menurut gue pendapatan gue belum cukup untuk itu," sambungnya.

2. Berhasil Ikut Fansign

Meski belum mampu untuk ikut fansign di Korea, Andina sudah berhasil masuk di acara serupa di Indonesia. Ia menjadi salah satu top spend yang menghabiskan cukup banyak dana untuk beli produk tertentu.

"Tapi pas top spend di Indonesia ini, pas gue cek ombak dan itu gue benar-benar survei ke toko-toko sekitarnya tanya top spend-nya berapa, untuk tahu gue harus spend berapa. Jadi pas mereka mau tutup periode spend-nya gue baru beli biar gue yakin gue pasti menang," ungkap Andina.

"Menurut gue pengalaman fansign itu fans goals banget untuk bisa ngobrol sama artisnya. Itu cita-cita yang belum kesampaian (fansign full member EXO). Alhamdulillah kemarin bisa sama tiga orang (Kai, Suho dan Chen). Walaupun durasinya nggak lama kayak fansign di Korea," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING