KOREA

Demi EXO, Seorang EXO-L Jakarta Ini Ungkap Hal Tergila yang Pernah Dilakukan

Rabu, 06 November 2019 15:08 Penulis: Gogor Subyakto

Andina Sabri. © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Andina Sabri merupakan seorang penggemar K-Pop sejati, terutama grup ternama yakni EXO. Yup, Andina merupakan seorang EXO-L (sebutan fans EXO) yang sudah ngefans sejak awal debut grup idolanya.

Sudah bertahun-tahun menjadi fans, tentunya Andina memiliki banyak pengalaman seru. Termasuk saat ia bercerita soal hal tergila yang ia lakukan demi bertemu dengan EXO.

"Satu adalah gue nunggu di bandara. Jadi mereka konser di Hongkong. Flight gue datang sebelum mereka. 10 jam sebelum kalau nggak salah. Tapi gue itu sebelumnya nggak pernah ngelihat EXO sedekat itu sedangkan teman-teman gue yang sering ngejar ke luar negeri sering ketemu di airport," tutur Andina saat ditemui di kediaman-nya di kawasan Jakarta Timur, Jumat (25/10).

 

1. Menanti di Bandara Untuk Bertemu EXO

Melanjutkan cerita, Andina menceritakan soal dirinya yang menunggu berjam-jam. "Akhirnya gue nunggu 10 jam di bandara. Jadi gue nggak boleh keluar imigrasi buat ketemu sama EXO," ungkapnya.

Meski berhasil melihat EXO secara dekat, Andina sendiri merasa tak enak dengan sang idola. "Pas mereka landing, memang sih kita bisa lihat dekat tapi itu kayaknya pertama dan terakhir kalinya deh. Karena akhirnya gue melihat dengan kepala gue sendiri betapa mereka nggak nyamannya dikejar-kejar," ujarnya.

"Kebayang nggak sih jadi mereka turun pesawat kan buru-buru ke imigrasi. Tapi ada ratusan fans nungguin dan itu benar-benar mereka dijagain sama banyak bodyguard, fansnya tuh lari. Mereka nggak senyaman itu. Itu tahun lalu, akhirnya gue memutuskan gue nggak mau nungguin di bandara lagi karena gue lihat sendiri mereka kurang nyaman gitu," sambung Andina.

2. Menjaga Privacy

Meski ngefans berat, Andina sendiri masih bisa menjaga dan menghargai privacy dari EXO. "Sangat. Biasanya kalau mereka ke Indonesia pasti hotelnya sama di Singapore juga biasanya sama. Jadi kalau gue mau bisa ya stay di hotel yang sama tapi nggak (mau) karena mengganggu privacy mereka juga kan," jelas Andina.

"Lagipula satu hotel juga belum tentu bisa ketemu. Minta foto bareng juga nggak mungkin bisa. Nah itu jadi hal yang paling gue anti ya ke bandara atau nginep di hotel yang sama," lanjutnya.

3. Hal Tergila Kedua

Tak sampai di situ saja, Andina juga sempat menceritakan tentang hal tergila kedua yang ia lakukan demi bertemu dengan EXO. Ia sempat habiskan dana yang cukup besar untuk sebuah event yang sempat dihadiri bias-nya yakni Kai EXO.

"Nah hal tergila yang kedua adalah kemarin bulan Mei ikut top spend Nature Republic. EXO kan datang syaratnya kita harus belanja banyak-banyakan, top spending di periode tertentu. Gue ikutan karena ada Kai bias gue. Jadi mau nggak mau gue ikutan," ungkap Andina.

"Itu gila banget sih karena gue harus spend tidak sedikit. Tapi gue ngakalin dengan gua kan udah belanja terus barangnya gue jual setengah harga. Jadi kasaran gue beli tiket setengah harga," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING