KOREA

Daftar Bayaran Iklan Aktor-Aktor Korea, Sampai Puluhan Miliar

Jum'at, 05 Oktober 2018 12:45 Penulis: Ayu Srikhandi

Gong Yoo © istimewa

Kapanlagi.com - Baru-baru ini, netizen Korea di komunitas Pann ramai membahas soal bayaran aktor-aktor Korea saat membintangi iklan. Hal tersebut berawal dari seorang user yang memposting foto sebuah koran yang merilis daftar bayaran para bintang terkenal tersebut.

Daftar ini sendiri sebenarnya sudah dirilis sekitar empat atau lima tahun lalu. Bisa jadi bayaran bintang-bintang ini juga sudah berubah. Bahkan ada juga aktor yang kepopulerannya melejit dan kemungkinan menerima bayaran yang berlipat ganda.

Berikut daftar bayaran kontrak iklan Song Joong Ki, Gong Yoo, Jo In Sung, So Ji Sub, dan banyak lainnya.

1. Song Joong Ki

Dalam daftar yang dirilis ini, terlihat kalau bayaran iklan Song Joong Ki termasuk dalam jajaran atas lho. Kemungkinan, nominal yang diterima oleh sang aktor ini lebih tinggi lagi pasca kesuksesannya membintangi DESCENDANTS OF THE SUN.

Untuk kontrak iklan sepanjang enam bulan, bayaran Song Joong Ki sebesar Won 400 juta atau sekitar Rp 5,4 miliar, sedangkan untuk kontrak satu tahun bayarannya sampai Won 800 juta atau Rp 10,7 miliar.

2. T.O.P Big Bang

Populer sebagai idol dan aktor, nominal kontrak T.O.P Big Bang mencapai Won 500 juta atau Rp 6,7 miliar untuk enam bulan. Bayaran bintang yang sedang menjalani wajib militer tersebut setara dengan aktor-aktor besar lainnya lho.

3. Song Seung Hun

Bintang yang sudah berkarir selama puluhan tahun sebagai aktor tersebut memiliki bayaran yang nggak sedikit. Dari daftar yang dirilis selama empat atau lima tahun lalu itu, diketahui kalau bayaran Song Seung Hun sebesar Won 500 juta atau sekitar Rp 6,7 miliar untuk setiap enam bulan, sedangkan untuk kontrak satu tahun mencapai Won 800 juta yakni sebesar Rp 10,7 miliar.

4. So Ji Sub

Dari koran yang merilis daftar bayaran bintang-bintang Korea sekitar empat tahun lalu tersebut, diketahui kalau So Ji Sun menerima bayaran sebesar Won 350 juta atau Rp 4,7 miliar untuk kontrak enam bulan dan Won 650 juta yakni sekitar Rp 8,7 miliar untuk kontrak satu tahun.

5. Gong Yoo

Karena daftar ini dirilis sebelum TRAIN TO BUSAN dan GOBLIN, bayaran Gong Yoo bisa jadi lebih besar dari yang tertulis. Menurut korban ini, sang aktor menerima bayaran iklan Won 400 juta atau setara Rp 5,4 miliar untuk kontrak 6 bulan dan Won 700 juta atau Rp 9,4 miliar untuk kontrak satu tahun. 

6. Jo In Sung

Dari sumber yang sama, diketahui kalau bayaran iklan Jo In Sung adalah sebesar Won 800 juta atau Rp 10,7 miliar untuk kontrak sepanjang satu tahun. Bayaran bintang satu ini bisa jadi sudah bertambah jauh karena kesuksesan dengan proyek-proyek barunya.

7. Jung Woo Sung

Bayaran untuk aktor sekelas Jung Woo Sung saat itu diungkapkan sebesar Won 400 juta atau Rp 5,4 miliar untuk enam bulan kontrak dan Won 700 juta sekitar Rp 9,4 miliar untuk kontrak satu tahun.

8. Go Soo

Sedangkan aktor film Go Soo diungkapkan memiliki bayaran iklan yang paling kecil di antara para aktor yang dirilis, yakni Won 250 juta atau Rp 3,35 miliar dalam kontrak 6 bulan dan Won 400 juta atau sebesar Rp 5,4 miliar untuk kontrak satu tahun.

Menanggapi daftar yang beredar ini, netizen pun merasa cukup takjub. Mereka pun tahu mengapa banyak idol yang juga memilih terjun menjadi aktor. Mereka juga merasa kalau wajar saja aktor jarang comeback dan lebih memilih pada syuting iklan.

Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.


REKOMENDASI
TRENDING