Girlband Termuda! Mini Girls Beranggotakan Anak-Anak Usia 5 Tahun

Senin, 06 Maret 2017 08:45 Penulis: Ayu Srikhandi
Girlband Termuda! Mini Girls Beranggotakan Anak-Anak Usia 5 Tahun Mini Girls ©xw.qq.com

Kapanlagi.com - Belakangan netizen dihebohkan oleh kehadiran girlband China yang bisa jadi dengan member termuda yang pernah ada. Bagaimana tidak, personil Mini Girls masih balita berusia rata-rata lima tahun, dan yang paling muda 4,5 tahun.

Meski belum resmi debut dengan lagu mereka sendiri, Mini Girls sudah tampil di beberapa program TV. Gadis-gadis kecil ini tampil membawakan lagu Sistar dan Wonder Girls.

Melihat penampilan Mini Girls di TV, netizen sendiri memiliki bermacam-macam reaksi. Pasalnya, beberapa merasa belum pantas para anak kecil ini mengenakan pakaian bak orang dewasa, dengan wajah full make-up, serta menarikan gerakan dance yang memiliki nilai sensual.

Mini Girls, girlband asal China yang anggotanya berusia rata-rata lima tahun. ©jpopasia.comMini Girls, girlband asal China yang anggotanya berusia rata-rata lima tahun. ©jpopasia.com

Seperti yang diketahui, lagu Sistar bertajuk Shake It memang mengusung dance energik tapi mengandung unsur sensual. Pasalnya, imej girlband Korea beranggotakan Hyorin, Bora, Soyu, dan Dasom memang memiliki imej seksi. Tak heran banyak netizen yang tak setuju dengan Mini Girls mengcover lagu dan dance Sistar.

Beberapa netizen lain merasa ini merupakan salah satu bentuk eksploitasi anak. Mengingat member Mini Girls, Zhu Junya, Zhang Qihan, Yu Yanxi, Li Yile, dan Xiao Ziyan masih berusia rata-rata lima tahun saja. Namun tentunya, banyak yang tak bisa menyangkal kalau mereka berlima cute dan penuh semangat.

Mini Girls menuai kontroversi karena debut di usia yang dianggap terlalu muda. ©jpopasia.comMini Girls menuai kontroversi karena debut di usia yang dianggap terlalu muda. ©jpopasia.com

Cai Shuang sang manager mengungkapkan kalau dance yang dilakukan Mini Girls sesuai dengan umurnya karena gerakannya disesuaikan degan genrenya. Mereka juga menyatakan kalau gadis-gadis kecil ini tak dipekerjakan, karena itu lah tak bisa disebut menyalahi aturan perlindungan anak.

Di sisi lain, presiden China Children Model Assosiation mengungkapkan meski Mini Girls masih balita, tubuh mereka sudah mempu untuk membawakan koreo dan lagu yang ditampilkan karena sudah disesuaikan dengan usia mereka. Meski masih menjadi pro dan kontra Mini Girls saat ini menyiapkan single lagu sendiri.

(kpl/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING