KOREA

Ikonik, Debut 12 K-Pop Girl Group Ini Begitu Berkesan & Tak Akan Terlupakan

Rabu, 17 Oktober 2018 10:16 Penulis: Gogor Subyakto

BLACKPINK - Red Velvet - TWICE. Credit: via kpopmap

Kapanlagi.com - BLACKPINK, Red Velvet sampai TWICE merupakan contoh girl group asal Korea Selatan yang begitu populer hingga mancanegara. Dengan lagu catchy yang unik dan menarik, sejak awal debut mereka sudah ramai jadi perbincangan.

Nah, dengan konsep yang berbeda, sederet momen debut dari para girl group memang dianggap begitu ikonik dan tak akan terlupakan. Tentu saja selain nama di atas, masih banyak nama grup yang debut-nya begitu berkesan.

Seperti halnya seperti Girls Generation, 2NE1 sampai Miss A. Dengan lagu dan music video yang jadi senjata andalan mereka, para girl group ini akan diingat oleh para penikmat musik K-Pop. Kira-kira ada siapa lagi ya?

1. Girls Generation

Pertama tentu saja ada girl group di bawah naungan SM Entertainment yakni Girls Generation. Debut dengan lagu bertema impian yakni Into The New World di tahun 2007, grup yang juga dikenal dengan nama SNSD ini bisa sukses di tengah kepopuleran dari boy group. Selain itu, mereka juga mendapat julukan sebagai Nation's Girl Group!

2. 2NE1

Berikutnya ada grup 2NE1 yang berada di bawah naungan YG Entertainment. Namun, di awal kemunculannya dengan lagu Fire di tahun 2009, Park Bom cs mampu memberikan warna tersendiri di dunia musik K-Pop. Selain itu, dengan konsep yang begitu unik, debut dari 2NE1 ini begitu ikonik.

3. 4Minute

Grup bernama 4Minute yang berasal dari Cube Entertainment ini memang dikenal dengan konsep girl crush mereka. Debut mereka lewat lagu Hot Issue di tahun 2009 pun membuat mereka langsung begitu populer dan dikenal banyak orang. Fashion warna-warni dari MV lagu tersebut pun juga sempat jadi perhatian.

4. Miss A

Semenjak debut mereka dengan lagu Bad Girl Good Girl di tahun 2010, Miss A yang berada di bawah naungan JYP Entertainment langsung menarik perhatian publik dengan konsep yang mereka tawarkan. Bahkan, mereka adalah girl group tercepat yang mendapat piala kemenangan di acara musik!

5. Sistar

Setiap musim panas, para pecinta K-Pop pasti akan ingat dengan grup dari Starship Entertainment yang satu ini. Bagaimana tidak, Sistar yang debut lewat lagu Push Push di tahun 2010 tersebut selalu hadir dengan lagu musim panas yang begitu ikonik!

6. Apink

Tak bisa dipungkiri kalau cukup banyak girl group hadir dengan konsep innocent dan feminin. Namun, ada sesuatu yang berbeda dari grup Apink. Debut di tahun 2011 lewat lagu I Don't Know, Naeun cs sukses membius publik Korea dan menjuluki mereka sebagai Idol Fairy.

7. Mamamoo

Kalau yang satu ini sudah jangan ditanya lagi alasannya. Mamamoo yang memiliki 4 member tersebut langsung dilirik oleh publik dan fans dengan kualitas vokal mereka. Debut di tahun 2014 Mamamoo lewat lagu Mr. Ambiguous yang unik dan catchy pun membuat mereka melangkah menuju ke kepopuleran.

8. Red Velvet

Nah, kali ini ada deretan girl group dari generasi ketiga K-Pop yang begitu populer semenjak debut. Pertama tentu saja ada Red Velvet yang debut di tahun 2014 lewat lagu Happiness. Dengan musik yang catchy dan MV unik, grup di bawah naungan SM Entertainment itu pun sudah begitu sukses di masa debut mereka.

9. Gfriend

Berikutnya ada Gfriend yang debut di tahun 2015 lewat lagu Glass Bead. Bukan hanya lagu menarik dan suara merdu, para member dari Gfriend juga menarik perhatian publik dengan tarian mereka yang begitu enerjik dan kompak. Bahkan, banyak yang menyebut vibe debut mereka terasa seperti Girls Generation - Into The New World.

10. TWICE

Grup dari JYP Entertainment ini memang sudah begitu dinantikan debut-nya oleh para penggemar. Seperti yang diketahui, girl group ini merupakan jebolan dari ajang SIXTEEN yang digelar oleh agensi tersebut. Nah, Jihyo cs pun sudah menarik perhatian publik lewat debut mereka di tahun 2015 lewat lagu Like OOH-AHH.

11. BLACKPINK

Kehadiran girl group dari YG Entertainment memang sudah begitu dinantikan oleh para penggemar. BLACKPINK pun begitu sukses dengan debut mereka lewat lagu BOOMBAYAH di tahun 2016. Dengan musik dan konsep girl crush yang kece, kini BLACKPINK semakin berada di puncak popularitas.

12. (G)I-DLLE

Terakhir ada (G)I-DLLE yang merupakan girl group di bawah naungan Cube Entertainment. Debut mereka di tahun 2018 ini lewat lagu LATATA memang langsung membius para pecinta K-Pop. Konsep dan single yang menarik membuat debut grup tersebut ramai jadi perbincangan.

So, kalau menurut kalian debut girl group siapa yang paling ikonik?

(kpl/ssm)

Editor: Gogor Subyakto


REKOMENDASI
TRENDING