KOREA

Inikah Alasan D.O. EXO Cepat-Cepat Jalani Wajib Militer?

Jum'at, 31 Mei 2019 11:15 Penulis: Rahmi Safitri

D.O. EXO (credit: Cine21.com)

Kapanlagi.com - D.O. membuat fansnya di seluruh dunia mendadak galau. Setelah beberapa bulan tak ada kegiatan individual atau bersama dengan grupnya, D.O. mengumumkan kalau dia akan melaksanakan wajib militer pada tanggal 1 Juli 2019 mendatang.

Dengan keputusan ini, D.O. menjadi member EXO kedua yang akan menjalani wajib militer setelah Xiumin. Yang membuat kaget adalah berdasarkan usia, pria bernama asli Doh Kyungsoo itu masih bisa menunda wamilnya, apalagi dia termasuk tiga paling muda di antara member EXO. Sebagai seorang aktor, ia juga sukses dan disebut sebagai idol K-Pop dengan akting terbaik.

Nggak heran kalau fans pun mulai bertanya-tanya, apa alasan D.O. memutuskan untuk menjalani wajib militer lebih awal. Koreaboo pun menyajikan prediksi dari beberapa media Korea tentang alasan D.O. ini.

1. Konfirmasi Film

Beberapa media meyakini alasan D.O. untuk segera mungkin melaksanakan wajib militer adalah komitmennya untuk film mega box office, ALONG WITH THE GODS. Di dua film pertama, D.O. ikut serta meski hanya sebagai pendukung. Tapi di akhir film kedua, ALONG WITH THE GODS: THE LAST 49 DAYS, karakter yang diperankan oleh D.O. akan menjadi fokus untuk sekuel selanjutnya.

Sutradara ALONG WITH THE GODS, Kim Yong Hwa, Desember 2018 lalu mengkonfirmasi dalam sebuah wawancara kalau D.O. akan tampil di film ketiga. Ia bahkan sudah bertemu dengan sang aktor untuk membicarakan ini.

2. AWTG 3 Syuting 2021

Kim Yong Hwa sendiri bilang kalau film ketiga dari ALONG WITH THE GODS akan mulai produksi pada 2021. Film ketiga dan keempat akan menjalani syuting dalam waktu bersamaan di tahun tersebut.

Dari sini lah spekulasi tentang wajib militer D.O. bermula. Kalau menurut umur, D.O. harusnya bisa menunda wamilnya hingga 2021 mendatang dan kembali pada 2023. Tapi tentu saja konsekuensinya dia akan kesulitan membagi waktu untuk syuting ALONG WITH THE GODS 3.

3. Inikah Alasannya?

Tapi dengan wajib militer sekarang, D.O. akan menyelesaikan tugas negaranya pada 25 Januari 2021. Artinya setelah selesai wamil, ia langsung bisa syuting ALONG WITH THE GODS 3 dengan tenang tanpa perlu memikirkan soal wajib militer lagi.

Memang alasan pastinya tidak diketahui. Yang jelas tetap dukung D.O. dan EXO ya!


REKOMENDASI
TRENDING