KOREA

Kisah Pre-Debut Rose BLACKPINK: Trainee Singkat - Kolaborasi Dengan G-Dragon

Jum'at, 28 Juni 2019 16:16 Penulis: Gogor Subyakto

Rose BLACKPNK. Credit: YG Entertainment - BPR

Kapanlagi.com - Nama BLACKPINK kini memang sudah sering didengar di mana saja. Bukan hanya pecinta K-Pop, masyarakat umum pun juga banyak yang tahu soal girl group fenomenal dan sering jadi viral ini.

BLACKPINK sendiri menjadi girl group pertama dari YG Entertainment setelah 2NE1 yang debut di tahun 2009. Setelah bubarnya grup legendaris tersebut, kini BLACKPINK menjadi satu-satunya girl group di agensi itu.

Teddy yang merupakan salah satu produser di YG Entertainment juga memegang peran penting dalam terbentuknya BLACKPINK. Lantas bagaimana sih awal kisahnya Jisoo BLACKPINK, Jennie BLACKPINK, Lisa BLACKPINK dan Rose BLACKPINK bisa tergabung dalam satu grup?

Yuk kenalan lebih lanjut dengan member pertama mereka yakni Rose! Simak kisahnya sebelum berhasil debut di sini!

1. Rose BLACKPINK

Pengaruh sang ayah dalam karir Rose BLACKPINK memang begitu besar. Ketika mendengar soal audisi yang digelar oleh YG entertainment di Australia pada tahun 2012, beliau memesan tiket untuk Rose menuju ke audisi tersebut diadakan.

2. Dukungan Ortu

Rose sendiri memang sudah begitu tertarik dengan dunia musik sejak dirinya masih anak-anak. Saat berada di rumah, ia sering kali berlatih bernyanyi. Karena itu pula, orangtua-nya sangat mendukung putrinya untuk menjadi seorang penyanyi.

3. Tinggal di Australia

"Aku dulu tinggal di Australia. Itu adalah lingkungan pedesaan, bukan metropolis. Jadi aku tinggal di rumah bermain piano atau gitar dan bernyanyi. Ayahku memperhatikan bahwa aku suka musik, jadi dia membawaku ke audisi," ungkap Rose.

4. Kompetitif

"Sebelum aku mengikuti audisi, musik adalah hobi, tetapi begitu aku datang ke Korea dan menyadari di mana aku berdiri dalam hal keterampilan, aku menjadi lebih bersemangat dan kompetitif tentang hal itu," sambungnya.

5. Kisah Audisi

Setelah lolos audisi dan mendapatkan peringkat pertama, Rose pun langsung menandatangani kontrak dengan agensi pada bulan Mei 2012. Rose lantas sempat bercerita kalau audisi tersebut sangat ketat dengan perbandingan 700:1.

6. Masa Trainee Pendek

Rose sendiri memang merupakan member BLACKPINK dengan masa trainee yang cukup singkat. Ia menjadi member terakhir yang diumumkan sebagai salah satu girl group yang kini begitu populer tersebut.

7. Kolaborasi G-Dragon

Di sisi lain, Rose sendiri sempat menyumbangkan suaranya di salah satu lagu milik G-Dragon bertajuk Without You yang dirilis pada bulan September 2012. Namanya memang tak disebutkan saat album tersebut dirilis. Hal itu semakin membuat fans penasaran dengannya.

8. Debut BLACKPINK

Debut dengan member BLACKPINK lain pada tanggal 8 Agustus 2016, kini Rose menjadi main vocalist yang begitu dipuja dan disayang. Para BLINK (sebutan fans BLACKPINK) menyukai suara merdu dan unik dari Rose.


REKOMENDASI
TRENDING