KOREA

Kontrak Iklan Aktris-Aktris Korea Dengan Nominal Miliaran

Jum'at, 05 Oktober 2018 13:50 Penulis: Ayu Srikhandi

Ha Ji Won © istimewa

Kapanlagi.com - Jika sebelumnya sudah membahas daftar bayaran iklan aktor-aktor Korea, sekarang giliran para aktrisnya. Seorang netizen memposting foto sebuah koran yang merilis daftar nilai bayaran iklan para bintang Korea.

Daftar ini sendiri sebenarnya telah dirilis sekitar empat atau lima tahun lalu. Bisa jadi beberapa seleb memiliki bayaran yang jauh lebih tinggi karena kepopulerannya yang terus meningkat.

Berikut daftar bayaran 12 aktris Korea populer seperti Ha Ji Won, Shin Min Ah, Lee Na Young, Kang Sora, Gong Hyo Jin, dan banyak lainnya.

1. Lee Na Young

Dari koran tersebut, bayaran iklan Lee Na Young mencapai Won 400 juta atau Rp 5,4 untuk kontrak sepanjang 6 bulan dan Won 700 juta atau sebesar Rp 9,4 miliar untuk satu tahun kontrak.

Lee Na Young sendiri sudah sekitar lima tahun lebih vakum dari dunia drama dan layar lebar, meski begitu ia tetap aktif membintangi iklan. Istri Won Bin ini akhirnya comeback lewat film berjudul BEAUTIFUL DAYS yang premier pada November mendatang.

2. Gong Hyo Jin

Bayaran iklan Gong Hyo Jin sendiri diketahui sama dengan Lee Na Young, yakni Won 400 juta atau Rp 5,4 miliar untuk kontrak sepanjang 6 bulan dan Won 700 juta atau sebesar Rp 9,4 miliar untuk satu tahun kontrak.

3. Kim Hye Soo

Bisa dilihat kalau Kim Hye Soo selalu aktif sepanjang karirnya. Akris berusia 48 tahun itu pun diungkapkan mendapat bayaran iklan sebesar Won 400 juta atau Rp 5,4 miliar untuk kontrak sepanjang 6 bulan dan Won 600 juta yakni sekitar Rp 8,04 miliar untuk kontrak satu tahun.

4. Kang Sora

Bayaran Kang Sora soal iklan juga nggak sedikit, untuk setiap kontrak iklan yang ditandatangani bernilai Won 200 juta atau Rp 2,7 untuk 6 bulan kontrak dan Won 400 juta atau sebesar Rp 5,4 untuk kontrak satu tahun.

5. Han Hyo Joo

Aktris sekelas Han Hyo Joo juga mendapat bayaran yang tinggi. Di luar kontrak proyek drama dan film, sang aktris mendapat bayaran sebesar Won 350 juta atau Rp 4,7 miliar untuk enam bulan kontrak dan Won 650 juta yakni sekitar Rp 8,7 miliar untuk satu iklan dengan kontrak sepanjang satu tahun.

6. Go Jun Hee

Bintang dengan imej wanita kuat ini juga menerima bayaran yang cukup tinggi sekali tanda tangan kontrak iklan, yakni Won 200 juta atau Rp 2,7 miliar untuk 6 bulan kontrak dan Won 400 juta atau sebesar Rp 5,4 untuk kontrak sepanjang satu tahun.

7. Lee Yeon Hee

Untuk aktris Lee Yeon Hee, diketahui kalau bayaran yang diterima untuk setiap kontrak iklan adalah sebesar Won 250 juta atau Rp 3,35 miliar untuk perjanjian selama enam bulan dan Won 350 juta atau sekitar Rp 4,7 miliar untuk kontrak sepanjang satu tahun.

8. Jang Yoon Ju

Sama dengan Lee Yeon Hee, Jang Yoon Ju diungkapkan menerima bayaran Won 250 juta atau Rp 3,35 miliar untuk kontrak iklan sepanjang 6 bulan dan Won 350 juta atau sebesar Rp 4,7 miliar untuk kontrak sepanjang satu tahun. Tentunya setiap seleb membintangi lebih dari satu iklan setiap tahunnya.

9. Esom

Sedangkan bayaran iklan Esom, diketahui yakni sebesar Won 100 juta atau setara dengan Rp 1,34 miliar untuk kontrak sepanjang enam bulan dan Won 200 juta atau sebesar Rp 2,7 miliar untuk satu tahun kontrak.

10. Han Ye Seul

Han Ye Seul yang dikenal lewat imejnya yang cantik dan dewasa juga banyak diminati untuk menjadi brand ambassador. Diketahui kalau bayarannya setiap iklan mencapai Won 300 juta atau Rp 4,02 miliar untuk 6 bulan kontrak dan Won 500 juta atau sebesar Rp 6,7 miliar dengan kontrak setahun.

11. Shin Min Ah

Mengawali karirnya sebagai seorang model sebelum terjun ke dunia seni peran, Shin Min Ah memiliki kesuksesan yang luar biasa. Kekasih Kim Woo Bin tersebut diungkapkan memiliki bayaran sebesar Won 750 juta atau sebesar Rp 10,05 miliar untuk kontrak iklan sepanjang satu tahun.

12. Ha Ji Won

Sedangkan Ha Ji Won yang sudah puluhan tahun terjun di dunia drama Korea juga memiliki bayaran iklan yang tidak mengecewakan. Dari data sekitar empat tahun lalu ini, bayaran sang aktris sampai Won 500 juta atau Rp 6,7 miliar untuk sebuah iklan sepanjang satu tahun kontrak.


REKOMENDASI
TRENDING