HOME » KOREA

Mengenal Hotteok, Camilan yang Sering Muncul dalam Drakor dan Sekarang Gampang Banget buat Pre Order

Rabu, 13 Oktober 2021 10:19 Penulis: Wuri Anggarini
Mengenal Hotteok, Camilan yang Sering Muncul dalam Drakor dan Sekarang Gampang Banget buat Pre Order (c) Shutterstock

Kapanlagi.com - Scene menikmati berbagai jenis makanan ala Korea mungkin jadi salah satu yang nggak pernah ketinggalan dalam drakor bergenre apapun. Dari makanan utama sampai camilan, sederet makanan khas Korea nggak pernah gagal tampil dan selalu sukses bikin penonton jadi ingin ikutan mencicipi. Kamu juga merasakan hal yang sama, KLovers?

Di antara sederet makanan yang pernah tampil dalam KDrama, hotteok jadi salah satu camilan yang cukup ngehits. Dikenal sebagai pancake ala Korea, popularitasnya meningkat hingga sekarang jadi salah satu kudapan yang banyak dicari. Untungnya nggak perlu jauh-jauh ke Korea karena menikmati hotteok karena kini bisa langsung pre order dari rumah saja.

Hadir Sejak Abad Ke-19

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Kalau mengulik sejarahnya, hotteok dipercaya sudah muncul sejak akhir abad ke-19 di Negeri Ginseng tersebut. Kabarnya, makanan ini dipengaruhi oleh tentara Cina yang tiba dan memilih tinggal di Korea. Mereka membuat sejenis pancake yang memiliki cita rasa gurih yang kemudian diadaptasi dengan rasa yang lebih manis karena masyarakat Korea dikenal lebih menyukai hidangan yang manis. Inilah yang dipercaya sebagai cikal bakal hotteok yang dikenal hingga saat ini.

Jadi Street Food yang Populer di Korea

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Adonan hotteok dibuat dari kombinasi tepung gandum yang dikombinasikan dengan glutinous rice flour. Kombinasi inilah yang membuat tekstur roti pada hotteok terasa garing di luar, tapi tetap lembut dan chewy di dalam. Hotteok kemudian populer sebagai street food Korea yang identik dengan isian kacang merah.

Camilan yang satu ini kemudian berkembang ke dalam berbagai varian topping dan isian, mulai dari cinnamon, brown sugar, hingga kacang-kacangan seperti almond serta walnut. Selanjutnya, hotteok banyak muncul dalam berbagai drama Korea yang membuat makanan tersebut semakin dikenal di kalangan pecinta drama.

Kreasi Hotteok ala Seller Tanah Air

Biarpun statusnya adalah jajanan asal Korea, popularitasnya yang terus meningkat membuat hotteok banyak dikreasikan oleh para pelaku bisnis kuliner lokal. Mereka yang mengikuti tren Korean food atau memang memiliki ketertarikan dalam kuliner Korea memanfaatkan peluang yang ada untuk menjual berbagai camilan khas Negeri Ginseng tersebut, salah satunya adalah hotteok.

Di Indonesia, hotteok populer di kalangan pecinta drakor. Berbagai varian isian juga hadir menyesuaikan lidah masyarakat Indonesia. Misalnya saja cokelat yang meleleh, selai stroberi, hingga matcha yang memang sudah jadi makanan yang populer lebih dulu.

Mencicipi kreasi hotteok kini juga semakin mudah karena kamu bisa langsung melakukan pre order di ManisdanSedap.com hanya dari rumah saja. ManisdanSedap.com hadir untuk membantu para pecinta kuliner dalam melakukan pre order makanan favorit mereka dari berbagai kota yang ada di tanah air. Platform ini sendiri merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com yang membantu para pelaku UMKM sebagai ‘etalase’ online produk kuliner yang mereka jual.

Intip dulu rekomendasi hotteok yang tersaji di ManisdanSedap.com!

1. Hotteok by Kitchennyami Bogor

Credit: KitchennyamiCredit: Kitchennyami

2. Hotteok Korea Pancake by AYCE/Ala Carte Korean Food Halal di Surabaya

Credit: AYCECredit: AYCE

3. Hotteok Frozen by Weekends Baker's Malang

Credit: Weekends Baker'sCredit: Weekends Baker's

Dilengkapi dengan tombol pemesanan, tinggal klik saja untuk melakukan pre order. Nantinya kamu akan dihubungkan langsung ke nomor WhatsApp seller dan transaksi bisa dilakukan di luar platform. Gampang banget kan untuk pre order makanan favorit hanya dari rumah saja? Kepoin menu favorit lainnya yang siap buat pre order di ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

 

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING