KOREA

Orangtua Dituduh Melakukan Penipuan, Agensi Rain Beri Tanggapan

Selasa, 27 November 2018 13:55 Penulis: Ayu Srikhandi

Rain © topstarnews.net

Kapanlagi.com - Setelah kasus penipuan orangtua seleb yang menimpa Microdot dan Dok2, kali ini nama Rain juga ikut tersangkut. Seorang netizen A lewat sebuah komunitas online mengklaim kalau orangtua Rain meminjam uang pada orangtuanya dan hilang tanpa jejak.

"Orangtua Rain meminjam uang dari orangtuaku dan menghilang tanpa membayar hutang," seperti itu lah yang ditulis oleh netizen A seperti yang dilansir Koreaboo.

Menurut netizen A itu, orangtua aktor FULL HOUSE ini meminjam uang pada tahun 1988 dengan nominal yang tidak kecil. Namun saat ditagih, keluarga mereka justru menghilang dan hilang kontak hingga sekarang.

1. Hutang 300 Juta di Tahun 1988

Netizen A ini mengklaim kalau orangtua Rain menjual kue beras di Pasar Yongmun pada tahun 1988. Saat itu orangtua sang artis menghutang beras dengan nominal 17 juta Won (Rp 218,4 juta) dan uang cash sebanyakan 8 juta Won (Rp 102,8 juta).

Saat ditagih, orangtua Rain mengaku sedang tidak punya uang. Setelah beberapa kali ditagih dan tidak ada perkembangan, mereka meminta orangtua Rain untuk membayar pokoknya saja. Namun setelah itu keluarga Rain justru menghilang.

A mengklaim kalau keluarganya dalam keadaan yang tidak baik karena orangtua Rain tidak membayar hutang mereka sebesar 25 juta Won atau setara dengan Rp 321,2 juta.

2. Sudah Berusaha Menghubungi Rain

Netizen A, orangtuanya yang berusia 60 tahun sudah berusaha menghubungi Rain lewat surat tapi gagal. Batas waktu dari hutang tersebut juga sudah habis dan mereka tidak bisa menuntut untuk dibayar.

Netizen tersebut juga menyertakan foto yang diklaim sebagai surat perjanjian hutan anata orangtua Rain dan orangtuanya.

3. Rain Angkat Bicara

Lewat agensinya, Rain memberikan keterangan soal claim orangtuanya melakukan penipuan. Suami dari Kim Tae Hee tersebut masih mengecek kebenaran claim dari netizen A. Pasalnya perjanjian dibuat oleh ibu Rain yang telah tiada, sehingga Rain dalam waktu dekat akan menemui netizen A.

"Halo ini Rain Company. Kami telah merespon karena harus memastikan kebenaran dari tuduhan dan ingin melakukan tindakan yang tulus. Kami saat ini sedang memastikan apakah tuduhannya benar. Tuduhan ini soal mendiang ibu Rain, jadi dia (Rain) akan bertemu dengan netizen A secepatnya untuk membuktikan apakah tuduhan itu benar dan menyelesaikan secara damai," ungkap agensi Rain seperti yang dilansir Allkpop.


REKOMENDASI
TRENDING