KOREA

Pelopor K-Pop Selama 30 Tahun Terakhir, Lee Soo Man Berbagi Wawasannya di Program tvN 'Monthly Connect'

Jum'at, 29 Januari 2021 17:16 Penulis: Gogor Subyakto

Lee Soo Man. Credit: SM Entertainment

Kapanlagi.com - Kalau bicara mengenai dunia musik K-Pop, sosok Lee Soo Man memang pastinya tak ketinggalan untuk dibahas. Sebagai salah satu pelopornya, beliau dikenal mampu menghadirkan berbagai grup dan Idol dengan konsep yang tak biasa.

Sepanjang karirnya, Lee Soo Man sendiri sudah meraih berbagai prestasi di dunia K-Pop. Nah, kali ini, beliau sempat hadir di sebuah program televisi untuk berbicara soal wawasan yang ia miliki sebagai pelopor K-Pop.

1. Monthly Connect

tvN 'Monthly Connect' adalah program humaniora dan budaya, di mana 4 pakar dari setiap bidang berkumpul sebulan sekali untuk memilih dan mewawancarai public figure secara online. Dalam siaran pertamanya di bulan Januari 2021, program ini mendapatkan banyak perhatian dengan mewawancarai Jim Rogers yang merupakan top 3 investor di dunia, dan Michael Sandel, penulis buku terlaris di dunia 'Justice: What's the Right Thing to Do?'.

Episode ke-2 program 'Monthly Connect' yang akan ditayangkan pada tanggal 1 Februari 2021, pukul 17.40 WIB melalui stasiun tvN ini akan menghadirkan executive producer SM Entertainment, Lee Soo Man, yang merupakan pelopor fenomena hallyu, dan Abe Smith, yang merupakan direktur dari platform video call 'Zoom'.

2. Berbagi Wawasan

Dalam siaran tersebut, Lee Soo Man yang terpilih selama 4 tahun dalam daftar 'Influential Leader in the Global Media Market' yang dirilis oleh 'Variety 500' akan menceritakan kisah mendalam mengenai K-Pop yang telah mempesona dunia sebagai pemimpin global.

Lee Soo Man tidak hanya akan mengungkapkan berbagai wawasan yang telah ia alami dan pelajari sebagai pelopor dan perwakilan produser K-Pop selama 30 tahun terakhir, mulai dari lahirnya Korean wave hingga pertumbuhannya menjadi sebuah budaya global, tapi juga akan berbicara mengenai K-Pop di masa sekarang dan masa depan.

3. Variety 500

Sementara itu, produser Lee Soo Man merupakan orang Korea pertama yang berhasil masuk ke dalam daftar 'Variety 500' selama 4 tahun berturut-turut, merupakan orang Korea pertama yang mendapatkan penghargaan '2016 Asia Game Changer Awards' dari 'Asia Society' Amerika Serikat, mendapatkan '2016 Youngsan Diplomatic Award', menjadi satu-satunya orang Korea dalam daftar '2020 Billboard Impact List', dan menerima penghargaan 'K-POP Contribution Award' di '10th Gaon Chart Music Awards' pada tahun 2021.


REKOMENDASI
TRENDING