KOREA

Lee Soo Man Kembali Menerima Penghargaan 'K-Pop Contribution Award' di Ajang 'Gaon Chart Music Award'

Jum'at, 15 Januari 2021 08:28 Penulis: Gogor Subyakto

Lee Soo Man. Credit: Mnet

Kapanlagi.com - Produser Lee Soo Man menerima penghargaan 'K-Pop Contribution Award' dalam program penghargaan '10th Gaon Chart Music Award' yang dilangsungkan secara online pada tanggal 13 Januari 2021. Ini merupakan kedua kalinya Lee Soo Man mendapatkan penghargaan tersebut, setelah sebelumnya mendapatkan penghargaan yang sama dalam '1st Gaon Chart Music Award' yang diadakan pada tahun 2011.

Sebelum memberikan penghargaan, Gaon Chart Music memperkenalkan produser Lee Soo Man dengan, "Ia adalah tokoh generasi pertama K-Pop yang telah menghasilkan banyak artis dengan visi memperkenalkan musik Korea ke dunia."

Dilanjutkan dengan "Lee Soo-man adalah pionir dalam industri musik Korea. Beliau mengembangkan K-POP hingga bisa menjadi bagian dari musik global yang menggemparkan dunia. Perjalanan beliau merupakan sejarah dan masa depan K-Pop."

1. Akan Terus Bekerja Keras

Melalui video, produser Lee Soo-man mengatakan, "Sebelumnya saya menerima penghargaan ini di '1st Gaon Chart Music Award'. Menerima penghargaan ini 10 tahun setelah itu seolah memberikan pesan bahwa saya telah bekerja keras bagi K-Pop 10 tahun ke belakang dan juga meminta saya untuk terus bekerja keras 10 tahun ke depan."

"Saya akan terus bekerja keras untuk menghasilkan penyanyi-penyanyi dan lagu-lagu yang bagus agar K-Pop dapat menjadi bagian budaya dunia. Saya ingin mempersembahkan penghargaan ini untuk semua pelaku dunia hiburan di berbagai tempat yang sudah bekerja keras untuk memperkenalkan musik Korea secara global," sambungnya.

2. K-Pop Begitu Dicintai

Selain itu, produser Lee Soo-man juga mengatakan, "Saat ini, K-Pop dicintai sebagai konten yang paling trendi dan berkualitas, tidak hanya di Asia, tapi juga di dunia. Sebagai produser, saya pikir ini adalah tugas saya untuk terus mencoba hal-hal baru; dan berkontribusi lebih banyak untuk mempromosikan K-POP melalui berbagai produksi dan kolaborasi di Korea Selatan dan di luar negeri. Saya akan melakukan yang terbaik."

Sementara itu, produser Lee Soo-man merupakan orang Korea pertama yang berhasil masuk ke dalam daftar 'Variety 500' selama 4 tahun berturut-turut, merupakan orang Korea pertama yang mendapatkan penghargaan '2016 Asia Game Changer Awards' dari 'Asia Society' Amerika Serikat, mendapatkan '2016 Youngsan Diplomatic Award', dan menjadi satu-satunya orang Korea dalam daftar '2020 Billboard Impact List'.


REKOMENDASI
TRENDING