HOME » KOREA
KOREA

Penyanyi Suran Cerita Kehilangan Satu Payudara dan Tak Lagi Feminin

Selasa, 23 April 2019 07:45 Penulis: Rahmi Safitri

Suran © instagram.com/suranelenashin

Kapanlagi.com - Penyanyi solo Suran punya cerita yang membuat banyak orang terkejut. Di balik suara indahnya, ternyata selama ini sang penyanyi cantik itu menyimpan kisah dirinya yang tengah sakit.

Seperti dilansir dari KStarLive.com, Suran bercerita kala menjadi tamu di acara Video Star. Siapa sangka ternyata dia pernah menderita kanker payudara. Di acara tersebut, Suran pun buka-bukaan tentang penyakitnya.

"Sudah sekitar empat tahun aku menderita kanker payudara. Aku sudah melakukan operasi dan saat ini hanya punya satu payudara," ungkap pelantun lagu Wine ini.

1. Merasa Berubah

Selanjutnya Suran menceritakan kalau ada yang berbeda dengan dirinya setelah melakukan operasi. Perubahan itu ada hubungannya dengan penampilannya.

"Aku melalui itu semua di akhir usia 20-an dan ini mengejutkan. Aku dulu sangat girly dan aku merasa sisi femininku hilang setelah operasi. Aku berubah menjadi gender yang netral. Cara berpakaianku dan kepribadianku berubah, sehingga aku khawatir penggemarku melihatku dengan berbeda," kata Suran.

2. Sudah Baik-Baik Saja

Sempat membuat orang khawatir dengan curhatnya, Suran meyakinkan kalau sekarang dia sudah baik-baik saja. Ia mengaku sudah tak memikirkan kejadian ini.

"Aku merawat diriku dengan baik. Sekarang aku bisa menceritakannya karena ini sudah tak lagi membuatku terganggu," ujarnya.

3. Terima Kasih Mendapat Dukungan

Setelah cerita soal penyakitnya ini, Suran mendapat banyak dukungan dan semangat. Ia pun menulis di Instagram ucapan terima kasih kepada yang telah memberinya support.

"Orang-orang memberiku dukungan dan aku terkejut. Terima kasih. Aku bersyukur bisa punya kesempatan berbagi cerita dan dukungan kalian menguatkanku. Aku rasa kini menjadi lebih kuat. Jujur, aku ingin hidup dengan lebih juju sehingga kini aku pun berlatih. Walau masih kurang, aku bahagia dan bangga bisa sedikit demi sedikit melangkah menciptakan hidup dan musikku," tulisnya.

4. Suka Berbagi Cerita

"Buatku, aku sudah berada dalam pikiran yang tenang soal kejadian ini. Aku merasa luar biasa dan tersentuh ceritaku bisa memberi semangat dan ketenangan buat banyak orang. Terima kasih buat yang sudah berbagi kisah sulit lewat pesan. Aku sempat khawatir karena menyampaikan pesan tanpa diminta. Aku harap dunia bisa menjadi satu dengan dukungan dan pelukan. Aku akan terus menjadi musisi yang melangkah maju dengan semangat, melalui semua kesulitan," lanjutnya dalam caption Instagram.

Semangat terus untuk Suran!


REKOMENDASI
TRENDING