KOREA

Pilih 'KINGDOM' Sebagai Proyek Kolaborasi dengan Netflix, Sang Sutradara Tertantang

Rabu, 21 November 2018 14:23 Penulis: Mita Anandayu

Penulis dan sutradara bersama pemain drama KINGDOM © Dokumentasi Netflix, What's Next: Asia

Kapanlagi.com - Drama Korea baru dengan konsep menegangkan akan dirilis oleh Netflix berjudul KINGDOM. Drama ini rencananya akan tayang pada 25 Januari 2019 mendatang.

Joo Ji Hoon, Ryu Seung Ryong dan Bae Doona akan menjadi pemeran utama dalam drama yang bersetting era Joseon ini. KINGDOM ditulis oleh Kim Eun Hee dan disutradarai oleh Kim Seon Hoon.

1. Merasa Tertantang

Pada saat konferensi pers di Sands Expo & Convention Centre Singapura beberapa waktu lalu, Kim Seon Hoon, sutradara KINGDOM ternyata merasa tertantang untuk menggarap drama ini.

Dari semua ide untuk berkolaborasi dengan Netflix, Kim Seon Hoon memilih KINGDOM. Tak hanya merasa tertantang, Kim Seon Hoon juga merasakan nervous saat menggarapnya.

"Aku tidak bisa menjawabnya secara pasti, ada banyak alasan. Yang pasti, proyek ini yang paling bikin aku tertantang dan nervous. Setting kisahnya yang era Joseon. Abad 15-16 di Korea. Kisahnya pun banyak mengungkap tentang rasa haus akan kekuasaan. Para tokohnya, tidak hanya sekadar bertarung dengan para monster (zombie) tapi juga rasa haus tersebut dalam diri mereka," ungkapnya.

2. Paduan Setting Yang Pas

Sebagai seorang sutradara, Kim Seon Hoon menilai KINGDOM mempunyai paduan setting yang pas. Paduan setting yang pas inilah pada akhirnya akan memberikan cerita yang makin terasa kuat dan tajam.

"Paduan setting Joseon dan juga wabah zombie yang menyerang orang-orang adalah paduan yang pas. Settingnya membuat ceritanya makin terasa kuat dan tajam," tambahnya.

3. Zombie di Era Joseon

KINGDOM mengusung cerita tentang zombie dengan setting era kerajaan Joseon. Dalam drama tersebut diceritakan seorang Putra Mahkota yang dikirim ke sebuah misi bunuh diri. Sang Putra Mahkota harus menginvestigasi sebuah wabah misterius yang menyebar di negeri mereka.

Sang Putra Mahkota akhirnya menemukan fakta bahwa wabah yang menyebar ternyata berbentuk zombie. Dalam film ini, selain menghadapi wabah misterius, Putra Mahkota juga harus menghadapi berbagai politik kerajaan. Peran Putra Mahkota sendiri diperankan oleh Joo Ji Hoon.

(kpl/dka/mit)

Reporter: Mahardi Eka Putra


REKOMENDASI
TRENDING