KOREA

Punya Judul Sama, 7 Lagu K-Pop Ini Sama-sama Enak Didengar

Sabtu, 26 September 2020 17:25 Penulis: Editor KapanLagi.com

R.Tee & Anda a Secret © Poster Lagu What You Waiting For - Somi © Poster What You Waiting For

Kapanlagi.com - Banyaknya lagu K-Pop membuat beberapa diantaranya memiliki kesamaan judul. Meski begitu, lagu-lagu tersebut tetap bisa dinikmati secara bersamaan karena punya lirik dan beat masing-masing. Tak jarang, lagu-lagu dengan judul yang sama juga punya prestasi yang mirip lho!

Dinyanyikan oleh grup ternama, mari lihat 7 pasang lagu K-Pop yang memiliki kesamaan pada judul berikut ini!

 

 

 

1. EXO & Big Bang - Monster

Sepertinya Monster jadi judul yang cukup menarik ya? Buktinya 2 boyband besar Korea ini memilih judul tersebut untuk digunakan pada lagu mereka. Mengemas lagunya dengan powerful, ke-2 lagu berjudul Monster itu bisa sukses di pasaran. Bukan hanya bagus dalam chart musik, lagu mereka juga meraih sejumlah prestasi yang membanggakan.

2. Somi & R.Tee x Anda - What You Waiting For

Walaupun berasal dari agensi yang sama, Somi dan Anda tidak ragu untuk merilis lagu dengan judul yang sama persis. Tidak begitu jauh, lagu Somi hanya berjarak 1 tahun dengan lagu Anda yang terlebih dahulu rilis di tahun 2019. Meski begitu lagu-lagu milik mereka dibuat dengan sangat berbeda lho! What You Waiting For Anda lebih kental dengan nuansa EDM, sedangkan milik Somi terdengar lebih ceria.

3. 2NE1 & BTS - Fire

Seperti halnya EXO dan BIGBANG, kedua grup besar ini juga memiliki lagu yang punya judul yang sama. Meski begitu lagu-lagu tersebut tetap bisa nyangkut di hati para penggemarnya. Beda generasi, lagu Fire 2NE1 diluncurkan pada 2010 dan milik BTS pada 2016.

4. TWICE dan f(X) - Signal

Tak disangka ternyata dua girlband beranggotakan para wanita cantik ini sama-sama memilih Signal sebagai judul lagu mereka. Sedikit berbeda, lagumilik TWICE dirilis sebagai title track, sedangkan f(X) hanya memasukkan Signal sebagai b side track di album PINK TAPE. Lebih suka yang mana nih?

5. Soyou dan Chung Ha - Gotta Go

Nggak cuma grup, solois juga pernah membuat lagu dengan judul serupa lho! Gotta Go adalah judul yang dipilih keduanya untuk digunakan sebagai lagu comeback mereka. Membuat Chung Ha menerima piala kemenangan pertama di acara musik, semoga Gotta Go milik Soyou juga dapat meraih banyak kesuksesan ya, KLovers?

6. Jessica Jung & GOT7 - Fly

Punya makna yang dalam, Fly digunakan keduanya untuk dijadikan judul dari lagu hits mereka. Memiliki cerita tersendiri, Fly dipilih Jessica sebagai judul dari lagu pertama yang ia luncurkan setelah keluar dari SM Entertainment lho! Berbeda dengan Jessica, Fly milik GOT7 masuk sebagai title track dari mini album ke-5 mereka.

7. KARA & Sf9 - Mamma Mia

KARA membawakan Mama Mia di tahun 2014, jauh sebelum Sf9 debut. Berbeda dengan grup seniornya, Sf9 baru merilis lagu tersebut di tahun 2018 silam. Meski rentan waktunya cukup jauh, kedua lagu itu tetap enak didengarkan sampai saat ini lho!

Itulah beberapa lagu K-Pop yang memiliki kesamaan judul. Meski judulnya serupa, isi dari lagu mereka berbeda jauh lho! Bisa milih nggak nih mana yang jadi favorit kamu?

Ditulis oleh: Ghariza Fathia


REKOMENDASI
TRENDING