Rating Drama Korea Tak Lagi Bisa Dipercaya?

Rabu, 27 Agustus 2014 12:41 Penulis: Ayu Srikhandi
Rating Drama Korea Tak Lagi Bisa Dipercaya? foto: KBS
Kapanlagi.com - Para penggemar drama Korea biasanya akan selalu mengecek perkembangan rating drama. Pasalnya, besarnya nilai rating menjadi salah satu acuan drama yang sedang tayang populer atau tidak.

Bisa dipastikan, drama dengan rating tertinggi di jam tayang yang sama memiliki kisah yang patut untuk disimak. Lalu, apakah drama lainnya tak cukup bagus untuk ditonton? Belum tentu.

Seperti yang kerap terjadi belakangan, drama Korea yang memilki banyak penggemar tak mendapat rating tinggi seperti yang diharapkan. Setelah ditelusuri, ternyata banyak pemirsa yang lebih memilih streaming melalui smartphone atau laptop daripada menonton TV.

Eric Shinhwa dipercaya untuk memerankan salah satu karakter di KBS Discovery Romance @mwave.interest.meEric Shinhwa dipercaya untuk memerankan salah satu karakter di KBS Discovery Romance @mwave.interest.me

Drama baru KBS Discovery Romance sejak premiere hanya berdiri di urutan terakhir dengan kisaran rating 5%-6%. Hal ini sangat berbanding berbalik dengan nilai streaming yang mencapai lebih dari 31%. Bahkan nilai yang didapat drama Sung Joon itu dua kali lipat rating streaming para pesaing mereka.

Fenomena ini tentunya sangat disayangkan. Karena para penggemar drama tak bisa lagi mengukur kesuksesan sebuah tayangan dari official rating yang ditayangkan.

Seperti yang diungkapkan para netizen di MWave, mereka menganggap dua pesaing Discovery Romance, Night Watchman Journal dan Temptation tak cukup bagus dibanding drama yang juga dibintangi Eric Shinhwa tersebut. Memang tak seharusnya pemirsa menilai kualitas drama dari besarnya rating. Nah drama mana nih yang sedang kalian ikuti kisahnya?

(kpl/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING