HOME » KOREA
KOREA

Sinopsis Drama GOBLIN Episode 6, Gong Yoo Mengucapkan Salam Perpisahan

Sabtu, 09 Februari 2019 15:00 Penulis: Wuri Anggarini

©tvN

Kapanlagi.com - Episode sebelumnya ditutup dengan Kim Shin (Gong Yoo) yang menatap Eun Tak (Kim Go Eun) dengan sedih. Shin tetap meminta perempuan berusia 19 tahun itu menarik pedangnya sekarang juga karena merasa pedang itu adalah hukumannya karena telah menyebabkan orang-orang tak berdosa kehilangan nyawanya.

Tapi Eun Tak berpikir sebaliknya, jika goblin memang jahat, maka dewa nggak akan memberikan pengantin goblin yang akan membebaskannya dari hukuman. Mendengar jawaban itu, Shin meneteskan air mata yang segera diusap dengan lembut oleh Eun Tak. Namun momen haru itu hanya sementara dan berubah saat mereka kembali berdebat.

 

 

1. Double Date Reaper dan Deok Hwa

Kali ini Reaper mencoba peruntungannya soal cinta saat Sunny mengusulkan kencan ganda. Gara-gara menyebutkan nama pilihannya yang mirip selebritis, Reaper malah disangka bekerja di klub hiburan dan perhatian para gadis malah teralih pada Deok Hwa. Menatap marah Deok Hwa dan teman Sunny, Reaper menggunakan kekuatanan hipnotisnya agar bisa berduaan dengan perempuan cantik itu.

Sepulangnya dari kencan, Reaper menemukan Shin dengan wajah tertunduk lesu. Saling berbagi cerita, Reaper menganggap kisah cinta Shin berakhir setelah ia menangis di hadapan Eun Tak. Tiba-tiba Reaper membuka tangan untuk memberikan pelukan pada Shin yang justru dibalas pedang di hadapannya.

2. Berat Ucapkan Salam Perpisahan

Eun Tak mengaku pada Reaper jika ia sangat bahagia bisa menghabiskan setiap hari di rumah Shin. Walau masih termakan kebohongan Shin soal ketampanan yang bertambah ketika pedang dicabut, Eun Tak hanya ingin membalas kebaikan Goblin.

Keesokan harinya, Shin mengawasi Eun Tak dari kejauhan dan berkata pada dirinya sendiri untuk nggak bersedih. Ia menatap pengantin Goblin itu dan berbohong jika ia masih nggak bisa melihat masa depannya, tapi ia yakin kalau Eun Tak akan tumbuh semakin cantik.

Eun Tak bertanya kenapa Shin menyelamatkan ibunya karena biasanya ia hanya membantu anak-anak. Shin menjawab jika ibunya membuat permohonan untuk menyelamatkan nyawa orang lain dan ia sedang bermurah hati. Jawabannya itu membuat Eun Tak dipenuhi rasa haru dan Shin menekan-nekan kepalanya. Eun Tak mengoreksi caranya mengelus rambut dengan memberinya contoh.

3. Eun Tak Mencabut Pedang di Tubuh Shin

Pulang ke rumah, Eun Tak meminta maaf karena selama ini telah menjadi orang yang egois dan akan memenuhi permintaan Shin untuk mencabut pedangnya. Tapi Shin malah berubah panik dan menemui Reaper untuk curhat. Ia bingung karena Eun Tak adalah pengantin Goblin  yang bisa membuatnya mati, tapi malah terus membuatnya ingin hidup lebih lama.

Keesokan harinya, Shin terus mengabaikan Eun Tak. Walau menyatakan kesiapannya untuk mencabut pedang dari tubuh Shin, Goblin itu terus mengulur waktu untuk mengucapkan salam perpisahan pada orang-orang terdekatnya.

Setelah memberikan Eun Tak hadiah dan uang yang dapat digunakannya saat dewasa, Shin memintanya untuk mencabut pedangnya hari ini. ia membawa Eun Tak ke kebun bunga soba dan merasakan salju pertama yang turun. Shin memejamkan mata saat Eun Tak berusaha memegang pedangnya yang terus menguap. Bisakah Eun Tak melakukan tugasnya sebagai pengantin goblin?

(kpl/eth)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING