HOME » KOREA

Sinopsis Drama GOBLIN Episode 8, Kim Go Eun adalah Cinta Pertama Gong Yoo

Minggu, 10 Februari 2019 08:56 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Sinopsis Drama GOBLIN Episode 8, Kim Go Eun adalah Cinta Pertama Gong Yoo (c) tvNDrama

Kapanlagi.com - Eun Tak (Kim Go Eun) yang baru saja terlempar saat mencoba mencabut pedang dari tubuh Kim Shin (Gong Yoo) terus menggenggam erat tangan Shin yang memeluknya dari belakang sebelum terjatuh lemas. Shin membawanya ke rumah dan Smeminta maaf karena telah mendorongnya, tapi Eun Tak memahami alasannya yang didorong oleh sakit yang dirasakannya.

Cinta Pertama yang Menyakitkan

Deok Hwa (Yook Sungjae) melihat video kerusakan yang dibuat oleh Shin dan berusaha menghapusnya dengan pertolongan perusahaan kakek dan Reaper (Lee Dong Wook). untuk menghapus memori orang-orang yang melihat kejadian tersebut. Malam itu, Eun Tak menemukan Shin terbaring di tanah dan memutuskan untuk menemaninya tidur di lantai. Shin mengatakan cinta pertamanya membuatnya kesakitan dan Eun Tak sedikit tersinggung karena menganggapnya kata-katanya kurang pantas diucapkan pada dirinya sebagai pengantin Goblin.

Mengulik Masa Lalu Reaper

Deok Hwa mengadu pada Shin jika Reaper memaksanya melihat lukisan milik Goblin itu. Reaper mengakui hal itu membuatnya sangat emosional tanpa tahu penyebabnya. Sosok perempuan di lukisan tersebut ternyata saudara Shin yang dianggapnya sebagai salah satu jiwa yang diambilnya. Tapi ia sendiri nggak bisa mengingatnya dan penasaran bagaimana cara mengembalikan kenangan masa lalunya.

Menggagalkan Kecelakaan Demi Eun Tak

Saat akan bersiap untuk wawancara perguruan tinggi, Shin menemui Eun Tak untuk membawakan syal merah peninggalan sang ibu sambil mengantarkannya menaiki bus. Namun saat seorang pencopet melewatinya, ia bisa melihat pria itu menjadi penyebab kecelakaan beruntun, termasuk bus yang ditumpangi Eun Tak.

Di saat yang bersamaan, malaikat maut tampak berjejer menunggu kecelakaan yang akan terjadi. Shin berhasil menggagalkan kecelakaan tersebut tapi Reaper yang tahu kejadian tersebut hanya bisa mengeluh membayangkan ia harus lembur untuk mengisi formulir jiwa yang hilang.

Bukannya menyesal karena sekali lagi ikut campur dalam kehidupan manusia, Shin kembali bercerita jika Eun Tak mampu menggerakkan pedang dan nyaris meninggal karenanya. Reaper memberi saran untuk memberi tahu kebenarannya, tapi Shin menolak dan mengakui perasaannya pada Eun Tak.

Siapa Sebenarnya Reaper?

Sunny yang sedang berada di cafe dikejutkan oleh Reaper yang mengacungkan ponselnya. Ternyata ia telah menelponnya berkali-kali tanpa disadari oleh perempuan cantik itu. Mereka pun berjalan bersama dan aksi lucunya terus membuat Sunny terpesona.

Sunny pun menceritakan nama aslinya, Kim Sun, yang ternyata sama dengan nama yang dituliskan oleh Shin saat mengunjungi kuil. Saat nama kedua digoreskan oleh Shin, Reaper merasakan sakit yang menusuk dadanya dan segera menghipnotis Sunny agar meninggalkannya.

Didatangi Shamsin

Setelah menerbangkan lampion dengan kedua nama yang ditulisnya di kuil, Shin baru saja akan mengikuti Eun Tak dari dalam toko buku. Tiba-tiba beberapa rak buku menghalanginya dan muncul Shamsin. Sosok perempuan dengan pakaian serba merah itu mengingatkan Shin untuk menarik pedang itu secepatnya dan kembali menjadi debu, atau Eun Tak yang akan meninggal. Di saat yang bersamaan, Eun Tak yang menemui Reaper baru mengetahui kebenaran yang sesungguhnya.

(kpl/zki)


REKOMENDASI
TRENDING