KOREA

Sinopsis Drama Jisoo BLACKPINK dan Kim Hye Yoon Dikritik, Soal Kisah Cinta Mata-Mata Korea Utara

Selasa, 25 Agustus 2020 17:30

Jisoo BLACKPINK dan Kim Hye Yoon (credit:Istimewa)

Kapanlagi.com - Drama SNOWDROP (judul sementara) saat ini tengah jadi perhatian. Selain akan dibintangi oleh Jisoo BLACKPINK dan Kim Hye Yoon serta Jung Hae In ditawari untuk ikut bermain, sinopsis atau jalan cerita utamanya juga menjadi bahan perbincangan netizens Korea.

Sesaat setelah Jisoo dikonfirmasi ikut bermain, banyak penggemarnya yang khawatir dengan jalan cerita drama SNOWDROP. Sempat simpang siur soal sinopsisnya, media Hankyung akhirnya memberikan cerita sebenarnya dari SNOWDROP.

1. Sinopsisnya

Drama ini judul awalnya adalah EWHA UNIVERSITY DORM. Ceritanya terinspirasi dari catatan tangan yang ditulis oleh seorang pria yang kabur dari kamp penjara politik Korea Utara di tahun 1987.

Jadi ceritanya, seorang mahasiswi menolong seorang pria yang berlumur darah. Mahasiswi itu lalu merawat pria tersebut karena mengiranya sebagai seorang atlet.

Ternyata pria tersebut adalah satu dari seratus mata-mata yang selamat setelah menjalani pelatihan bagai di neraka. Kisah tragis dimulai saat si mata-mata ini jatuh cinta dengan wanita yang merawatnya karena di saat bersamaan ia harus menunaikan misi yang diberikan negaranya.

2. Dapat Komentar Pedas

Sinopsis ini menuai protes dari banyak netizens. Ini beberapa komentar pedas yang diterima oleh drama SNOWDROP yang dilansir dari Pannatic:

"Aku penasaran apa yang ada di pikiran penulisnya."

"Jangan jatuh cinta. Laporkan dia pada 113."

"Apa mereka bercanda? Meromantisasi tentara mata-mata?"

"Karakter utama wanita merawat mata-mata di asrama perempuan? Nggak masuk akal."

"Aku rasa inilah kenapa para aktor dan aktris menghindari drama ini."

"Siapa saja yang melaporkan mata-mata pasti bakal dapat penghargaan. Bagaimana mungkin kalian memilih cinta daripada uang?"

"Aku rasa ceritanya akan lebih baik kalau karakter utama bukan mata-mata. Aku tahu ini fiksi, tapi sangat buruk."

Gimana komentar KLovers? Banyak yang berharap kalau jalan ceritanya tidak seperti ini sih.


REKOMENDASI
TRENDING