HOME » KOREA
KOREA

Sinopsis Drama SKY CASTLE Episode 2, Misteri Kematian Myung Joo

Jum'at, 18 Januari 2019 17:03 Penulis: Iwan Tantomi

© JTBC

Kapanlagi.com - Kematian Myung Joo di akhir episode pertama sangat nggak terduga. Bahkan, ibu Young Jae tersebut sepanjang episode satu begitu tampak ceria dan bahagia. Lebih-lebih dengan hadiah tiket pelesir naik cruise mewah juga keliling Eropa, ia tampak begitu senang menikmatinya.

Nggak heran, jika Seo Jin dan hot moms penghuni Sky Castle begitu iri dengan kesempurnaan hidup yang dijalaninya. Namun, seperti pepatah, Dalamnya Laut Bisa Diukur, tetapi Dalamnya Hati Siapa yang Tahu, kebahagiaan yang tampak dari Myung Joo nggak mampu mengobati kekecewaannya.

Anak semata wayang yang begitu dibangga-banggakannya, justru memendam derita batin yang kelam. Young Jae bahkan hanya pura-pura bahagia masuk kedokteran demi memuaskan ambisi orangtuanya. Gagal membujuk anaknya, Myung Joo justru balik dengan keputusasaan. Sikap suaminya yang egois, kian menambah beban pikirnya, hingga membuatnya memilih bunuh diri.

1. Kemunculan Sang Mentor

Gagal mendapatkan portfolio Young Jae, Myung Joo justru berbagai rahasia kunci kesuksesan putranya masuk kedokteran UNS. Kemujuran diterima Seo Jin usai mendapatkan kartu undangan VVIP Hannam Bank.

Di luar dugaan, event lelang mentor terbaik untuk masuk kedokteran UNS, yang berkedok investasi tersebut juga dihadiri Seung Hye. Lewat bantuan suaminya, Seung Hye akhirnya bisa ikut berburu mentor terbaik.

Walau Seo Jin dan Seung Hye memilih mentor yang sama dengan yang membimbing Young Jae, tetapi Kim Joo Young (Kim Seo Hyung) hanya memilih Seo Jin sebagai koleganya.

2. Tetangga Baru

Pasca kematian Myung Joo, suaminya, Park Soo Chang (Yu Seong Ju) mengundurkan diri sekaligus pindah rumah dengan penuh tekanan. Berulang kali Soo Chang bilang ke rekan kerjanya yang juga suami Seo Jin, Joon Sang, jika istrinya bunuh diri gara-gara anaknya.

Posisi penting Soo Chang di rumah sakit pun segera digantikan. Alih-alih Joon Sang sebagai rekan terdekatnya, pimpinan rumah sakit Joo Nam justru menunjuk sosok baru. Dokter bedah syaraf pengganti Soo Chang tersebut adalah Hwang Chi Young (Choi Won Young).

Chi Young pun secara otomatis menghuni Sky Castle, menempati bekas rumah keluarga Myung Joo. Tanpa diduga, istrinya, Lee Soo Im (Lee Tae Ran) adalah perempuan yang dicari-cari Seo Jin.

3. Seo Jin Menemukan Rahasianya

Seo Jin sangat kaget saat tahu Soo Im adalah orangtua Hwang Woo Joo (Kang Chan Hee). Ia tampak tak terima Woo Joo jadi satu dari dua siswa peringkat teratas di Korea, selain putrinya, Ye Seo, tanpa banyak kursus selain matematika saja.

Bermaksud melihat hiburan dari perangkat tablet yang dibawanya dari rumah Soo Im, Seo Jin justru dihadapkan dengan rahasia pelik. Tablet yang ia kira miliknya dan pernah dipinjamkan ke Myung Joo itu pun rupanya milik Young Jae.

Bersamaan dengan terkuaknya misteri kematian Myung Joo, Seo Jin justru langsung menemui mentor Ye Seo, lalu menamparnya. Apa kaitan Joo Young dengan kematian Myung Joo?

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING