HOME » KOREA
KOREA

Sinopsis Drama THE BEAUTY INSIDE Episode 9, Se Kye Kecil Bikin Haru

Senin, 28 Januari 2019 16:51 Penulis: Wuri Anggarini

©JTBC

Kapanlagi.com - Episode 9 drama THE BEAUTY INSIDE dibuka dengan adegan flashback di mana Han Se Kye (Seo Hyun Jin) berusaha mencari tahu apa yang menyebabkan perubahan pada dirinya. Berbagai cara dilakukan perempuan tersebut, mulai dari melakukan medical check up di rumah sakit, pergi ke paranormal, berdoa di gereja, hingga melakukan berbagai ritual supaya bisa sembuh. Sayang, hal tersebut tidak memberikan jalan keluar yang dibutuhkan Se Kye.

Cerita pun berlanjut setelah episode sebelumnya ditutup dengan scene saat ibu Se Kye berkunjung ke rumahnya dan menemukan Woo Mi bersama seorang anak kecil. Berubah menjadi anak kecil dan bertemu dengan sang ibu di rumahnya sendiri jelas membuat Han Se Kye jadi pusing. Dia nggak menyangka kalau ibunya bakal datang secara mendadak. Untungnya, Yoo Woo Mi berusaha menjelaskan pada ibu Se Kye kalau anak kecil tersebut adalah Woo Joo, anak dari sahabatnya yang sedang dirawat di rumah sakit dan dititipkan pada Woo Mi sementara. Tapi, situasinya semakin rumit karena ibu Se Kye menawarkan diri untuk merawat Woo Joo karena Woo Mi harus menemani Se Kye di luar kota. Apakah Se Kye bakal ketahuan?

1. Dimanjakan Sang Ibu

Berada dalam wujud kecil dan berpura-pura menjadi Woo Joo memang bikin Se Kye pusing. Tapi, perlakuan ibunya justru membuatnya merasa nyaman. Ibu Se Kye memasakkan makanan kesukaannya, bahkan menemaninya hingga tertidur. Se Kye merasa seperti kembali ke momen masa kecil yang manis.

Pagi harinya, Se Kye panik saat mendengar sang ibu membersihkan ruangan dengan vaccum cleaner. Dia khawatir ibunya akan masuk ke dalam ruangan pakaian yang menyimpan segala baju dan foto-foto perubahan Se Kye. Demi menghalangi ibunya, Se Kye pura-pura menangis karena mengompol. Dia juga meminta Seo Do Jae untuk segera datang ke rumahnya.

2. Obrolan Serius Ibu Se Kye dan Seo Do Jae

Mendapat pesan dari Se Kye untuk mengalihkan perhatian sang ibu, Do Jae langsung bergegas ke rumah Se Kye. Dia mendapati ibu Se Kye sedang bersama anak kecil. Do Jae segera menyadari kalau anak itu adalah Se Kye yang tengah berubah. Do Jae dan ibu Se Kye pun mengobrol serius di sebuah kafe, sementara Se Kye dan kedua sahabatnya memindahkan semua pakaian dari ruangannya.

3. Keinginan Se Kye Kecil

Se Kye meminta Eun Ho menemani dirinya untuk bertemu Do Jae. Di tengah pertemuan Se Kye dan Do Jae, ternyata Joo Hwan mengikuti gerak-gerik mereka. Dia sempat bertanya siapa anak kecil yang bersama Do Jae, tapi untungnya tidak menaruh rasa curiga yang besar.


Tiba-tiba, Se Kye teringat seorang ibu yang hampir bunuh diri di dekat panti. Dia mendengar jika jantung anaknya yang meninggal ditransplantasikan untuk anak lain. Se Kye ingin Do Jae mencari anak itu untuk dipertemukan dengan ibu tersebut. Sayangnya, anak yang menerima transplantasi itu meninggal saat menjalani operasi.

Bertekad untuk membuat si ibu tetap bersemangat menjalani hidup, Se Kye berpura-pura menjadi anak yang menerima donor jantung dari anaknya yang sudah meninggal. Sesuai dugaan, ibu tersebut langsung tersenyum dan menangis haru begitu mendengarnya. Ia mengaku bahagia bisa bertemu dengan anak yang menerima jantung putranya.

Se Kye akhirnya bisa kembali ke wujudnya semula dan pulang ke rumah untuk bertemu ibunya. Sang ibu bercerita tentang pertemuannya dengan Seo Do Jae dan mulai meminta Se Kye segera menikah karena pria itu sepertinya baik. Tapi, dengan keras Se Kye menolaknya dengan alasan ingin fokus pada karier. Ibu Se Kye sendiri curiga kalau anaknya masih berhubungan dengan pria tersebut.

4. Kang Sa Ra Merasa Tak Dianggap

Tanpa sepengetahuan Do Jae, ternyata Se Kye diundang dalam acara makan siang bersama keluarganya. Kang Sa Ra yang hadir terlambat juga turut terkejut dengan kehadiran aktris tersebut. Sa Ra yang mengira acara kumpul bersama tersebut untuk merayakan ulang tahunnya merasa kecewa, karena ternyata keluarganya pun lupa dengan ulang tahunnya sendiri.

Sa Ra dan Se Kye sempat terlibat perselisihan setelah adik tiri Seo Do Jae tersebut menyindir hubungan sang aktris dengan kakaknya. Merasa tersinggung, Se Kye pun memperingatkan Sa Ra untuk tidak mengganggu sahabatnya, Ryu Eun Ho. Ia menganggap Sa Ra hanya memperalat kebaikan Eun Ho dan tak lupa ia mengingatkan perempuan tersebut kalau Eun Ho akan menjadi pendeta.

Do Jae mengantar Se Kye pulang ke rumahnya. Mereka pun menghabiskan waktu bersama di rumah aktris tersebut. Saat sedang berciuman, tanpa diduga ibu Se Kye datang kembali dan memergoki keduanya. Wah, bagaimana kelanjutan ceritanya ya?

(kpl/wri)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING