HOME » KOREA
KOREA

Sinopsis Drama THE LAST EMPRESS Episode 8, Musibah Menimpa Jang Na-Ra

Sabtu, 31 Agustus 2019 16:45 Penulis: Zaki Mursidan Baldan

©viu.com

Kapanlagi.com - Pasangan pengantin kerajaan Korea yang baru disambut gegap gempita dari masyarakat. Kaisar Lee Hyuk (Shin Sung-Rok) dan Permaisuri berjalan beriringan di bawah pesta kembang api dan iringan musik tradisional. Setelah memberi hormat pada anggota keluarga yang dituakan, Oh Sunny (Jang Na-Ra) dibawa menaiki kotak berwarna putih yang naik cukup tinggi hingga semua orang bisa melihat permaisuri yang baru.

1. Musibah di Hari Pernikahan

Tiba-tiba kotak yang dinaiki oleh Oh Sunny oleng dan hampir menjatuhkan permaisuri. Untungnya Oh Sunny masih bisa berpegangan. Tiang yang roboh pun hampir jatuh mengenai Min Yoo-Raa (Lee Elijah) jika nggak diselamatkan oleh Chun Woo-Bin (Choi Jin-Hye). Pengawal kaisar dan permaisuri itu pun langsung mencari cara untuk menyelamatkan Oh Sunny di tengah lautan api yang menyambut tubuh perempuan itu di tanah.

Seakan nggak mempedulikan keselamatan Oh Sunny, keluarga kaisar digiring menuju tempat yang aman. Untungnya saat pegangan Oh Sunny terlepas, Chun Woo-Bin mampu meraihnya dan menjatuhkannya ke jaring penyelamat. Saat siuman, bukannya mencemaskan dirinya, Oh Sunny malah menanyakan kondisi kaisar dan keluarganya, bahkan memikirkan soal bulan madunya.

2. Mencari Dalang Masalah

Kaisar gusar dan meminta pertanggungjawaban pada kepala pengawal akibat masalah yang hampir mencelakakan permaisuri baru. Berbicara empat mata dengan sang kaisar, ibu suri menuduh Min Yoo Ra sebagai dalang di balik musibah ini. Di saat yang bersamaan, nenek meminta Min Yoo-Raa untuk membantu dan melindungi permaisuri dengan sekuat tenaganya.

Saat keluar, Min Yoo-Raa bertemu dengan pengawal kaisar yang diminta untuk mencari Wang Shik dan anak kandungnya. Perempuan cantik itu pun meminta untuk mempercepat pencarian sebelum sang kaisar mengetahuinya. Saat menemui kaisar, Min Yoo-Raa bertemu Chun Woo-Bin tanpa mengenali sosoknya yang sebenarnya.

3. Kemesraan Palsu

Berjalan-jalan karena bosan, Oh Sunny menelpon sang ayah. Tapi yang dikatakannya kebanyakan adalah kebohongan karena sang kaisar malah nggak pernah menjenguknya sekali pun usai insiden di hari pernikahan mereka. Oh Sunny pun merasa kurang nyaman dengan kawalan pengawal yang selalu mendampinginya ke mana pun pergi. Tapi suasana hatinya berubah saat tahu jika pengawalnya itu adalah Chun Woo-Bin yang sudah menyelamatkannya.

Oh Sunny akhirnya bertemu dengan kaisar saat syuting yang menunjukkan hari-hari sebagai pengantin baru. kemesraan antara kaisar dan permaisurinya pun diperlihatkan dan disiarkan agar dapat dilihat oleh masyarakat. Tapi mendengar kabar kaisar enggan menemui ibu suri, perempuan yang masih tampak anggun di usianya yang tak lagi muda itu pun marah besar.

(kpl/eth)


REKOMENDASI
TRENDING