KOREA

Sinopsis Drama W Episode 1, Pertemuan Pertama Han Hyo Joo & Lee Jong Suk

Sabtu, 27 April 2019 08:00 Penulis: Wuri Anggarini

©MBC

Kapanlagi.com - Judul drama Korea yang satu ini memang unik banget. W atau disebut juga dengan TWO WORLD ini mempertemukan Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo setelah sempat vakum dari drama. Ditayangkan oleh MBC pada Juli hingga September 2016, drama yang satu ini sukses mendapatkan rating yang tinggi, bahkan mampu mengalahkan DOCTORS dan UNCONTROLLABLY FOND.

Cerita yang diusung W memang tergolong unik karena menceritakan pasangan yang jatuh cinta, meskipun hidup di dua dunia yang berbeda yaitu dunia nyata dan webtoon. Selain tema yang nggak pasaran, kekuatan akting Hallyu star Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo nggak perlu diragukan lagi. Penasaran dengan ceritanya? Simak episode pertamanya berikut ini.

1. Awal Kisah Kang Chul

Episode pertama W dimulai dengan laga menembak tingkat Olimpiade yang dilakoni Kang Chul (Lee Jong Suk). Awalnya nggak diunggulkan, Kang Chul terus mencetak nilai yang mencengangkan lawan-lawannya dan menyabet medali emas.

Cerita berlanjut tragis saat pistol yang dipakainya untuk bertanding terlihat digunakan untuk membunuh anggota keluarganya, termasuk sang ayah yang menjadi pelatih Kang Chul. Kang Chul yang dituduh sebagai pembunuh keji pun diinterogasi dan tak kuat menahan tangisnya saat tahu ia tak bisa menghadiri pemakaman keluarganya sendiri dan terancam hukuman mati.

2. Pertemuan pertama Yeon Joo & Kang Chul

Cerita berlanjut pada kisah Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo) yang sedang tertidur pulas sebelum dikejutkan dengan telepon dari Profesor Park, yang punya panggilan lain “Anjing Gila”. Bukannya membahas pekerjaannya sebagai dokter, ia ditanya soal ayahnya, Oh Sung Moo, yang merupakan penulis komik terkenal.

Tapi Yeon Joo berubah cemas saat mendapati ayahnya menghilang tanpa kabar sejak semalaman. Menurut cerita para staf, ayahnya yang membuat karakter Kang Chul dalam komiknya sedang berencana untuk menghilangkan tokoh utamanya tersebut. Tiba-tiba ia merasa ada tangan berdarah yang menariknya masuk ke dalam tablet milik ayahnya.

Yeon Joo bingung karena ia tiba-tiba masuk ke dalam webtoon buatan sang ayah dan menemukan Kang Chul yang sedang bersimbah darah. Setelah menyelamatkannya, ia melihat tulisan “bersambung”, yang membawanya kembali ke dunia nyata. Gadis berambut panjang itu pun diberi kabar jika ayahnya sudah mengirimkan kelanjutan komik, dengan karakter tambahan yang punya nama dan profesi yang sama dengan Yeon Joo.

3. Pencarian Kang Chul

Kang Chul yang sedang dirawat di rumah sakit pun meminta sekretarisnya untuk mencari perempuan yang sudah menyelamatkan hidupnya. Di satu sisi, Yeon Joo yang membacanya pun jadi kebingungan karena apa yang baru saja ia alami sama persis dengan alur cerita komik buatan sang ayah.

(kpl/eth)

Editor: Wuri Anggarini


REKOMENDASI
TRENDING