HOME » KOREA
KOREA

Sinopsis Film 'ESCAPE FROM MOGADISHU', Genre Laga dan Drama yang Terpilih Sebagai Film Terbaik 2021

Sabtu, 13 Agustus 2022 11:08 Penulis: Editor KapanLagi.com

imdb.com

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Nanda Septy

Film ini menceritakan tentang perjuangan untuk melarikan diri para anggota kedutaan besar Korea Selatan dan Korea Utara dari Mogadishu. Keunikan dari film ini terletak pada jalan ceritanya yang unik serta aksi kabur yang dipenuhi adegan yang menegangkan dan pengambilan gambar yang berkualitas tinggi.

Itulah mungkin alasan kenapa film ini dinobatkan sebagai film terbaik pada acara Baeksang Arts Awards tahun 2022. Kalau begitu langsung saja kita bahas soal sinopsis film ini guys!

1. Awal Terjadinya Pemberontakan Yang Menjadi Masalah Utama

Duta Besar Korea Selatan dalam film ini yaitu Han Sin Seong yang diperankan oleh aktor Kim Yoon Seok ingin membuat negaranya agar bisa masuk menjadi anggota PBB. Kemudian datang seorang konselor Korea Selatan bernama Kang Dae Jin yang diperankan oleh aktor tampan Jo In Sung, dia membawa hadiah untuk Presiden Barre tapi hadiah mereka dirampok dan dalang dibalik perampokan tersebut berasal dari pihak Korea Utara. 

Setelah itu duta besar Korea Selatan dan duta besar Korea Utara berada dalam satu lokasi untuk menemui presiden dan tepat pada saat itu terjadi pemberontakan besar terhadap Presiden Barre. Tentu saja para duta besar dari berbagai negara khawatir karena para demonstran menganggap bahwa kedutaan asing mendukung program Presiden Barre yang menekan hak sipil dan agama di Somalia.

2. Upaya Menyelamatkan Diri Dari Serangan Demonstran

Pemberontakan yang terjadi di Somalia semakin menggila karena mereka membakar beberapa kedutaan asing dan bahkan menembaki mereka. Han Sin Seong tentu saja ingin menghubungi pemerintah Korea Selatan agar bisa menyelamatkan dia, keluarganya, beserta para pegawainya yang berada di Somalia tetapi sambungan telepon yang dia miliki sangat buruk. 

Kang Dae Jin yang menyadari keadaan lingkungannya terancam memutuskan untuk bergerak menyewa beberapa anggota polisi untuk menjaga kantor kedutaan Korea Selatan. Ketenangan para duta besar tentu saja semakin terusik ketika mereka menyadari bahwa para pemberontak berada di Mogadishu, wilayah yang dikhususkan untuk kedutaan asing. 

3. Penuh Haru dan Ketegangan Untuk Aksi Penyelamatan

Kedutaan Korea Utara juga mengalami kekhawatiran yang besar karena akibat pemberontakan ini mereka harus rela meminta bantuan kepada pihak Korea Selatan. Tentu saja adegan ini sangat menarik untuk ditonton karena pada saat berada dalam keadaan terancam maka bukan permusuhan antar negara yang diutamakan melainkan nyawa para pegawai kedutaan Korea Selatan dan Utara serta anak-anak yang harus dilindungi. 

Mereka bekerja sama untuk keluar dari Mogadishu dengan cara menggunakan mobil untuk berangkat ke kedutaan Italia karena mereka menyediakan pesawat yang akan mengantarkan mereka kembali ke negara asal. Tentu saja perjalanan mereka untuk bisa lepas dari situasi konflik di Somalia harus kalian tonton. 

Penggambaran kedua negara yang bermusuhan yaitu Korea Selatan dan Utara menjalin kerjasama untuk bisa keluar dari Mogadishu terasa menegangkan dan penuh haru sehingga kalian pasti penasaran apakah mereka akan berhasil kembali ke negara asal dengan selamat. Selama menonton, guys! 

(kpl/mag)

REKOMENDASI
TRENDING