KOREA

10 Transformasi V BTS dari Kecil Hingga Jadi 'Visual King' Idol K-Pop di Usia 25 Tahun

Rabu, 30 Desember 2020 20:30 Penulis: Iwan Tantomi

credit via koreaboo

Kapanlagi.com - 30 Desember bukan hanya penanda akhir tahun, tetapi juga momen spesial bagi V BTS. Betapa tidak, idol K-Pop satu ini lahir pada tanggal tersebut, tepatnya pada 30 Desember 1995. Di usianya ke-25 di pengujung tahun 2020 ini, V BTS sukses meraih puncak karir secara global.

Ia pun kerap disebut sebagai 'visual king' berkat pesona wajah tampannya, yang kerap dipuji banyak penggemar, bahkan masyarakat awam. Apalagi penyanyi, pencipta lagu, sekaligu aktor ini juga begitu berbakat, wajar jika makin begitu dikagumi banyak orang.

Namun, tahukah kamu jika pemilik nama asli Kim Taehyung ini begitu menggemaskan semasa kecil? Untuk merayakan hari ulang tahunnya ke-25, ini dia momen transformasi V BTS dari kecil hingga menjelma jadi sosok tampan nan berkharisma, idola sejuta umat.

1. Lahirnya Bayi Lucu yang Menggemaskan

Rasanya para penggemar perlu berterima kasih kepada orangtua V, karena telah melahirkan sosok yang menggemaskan sedari bayi. Taehyung kecil begitu menggemaskan. Bahkan boxy smile yang menjadi ciri khas V BTS ternyata sudah ada sejak Taehyung masih bayi lho. Wajahnya pun tak banyak berubah, kan?

 

2. Masa-Masa Sekolah yang Indah

V lumayan sering bercerita tentang masa-masa sekolahnya, atau sebelum debut dan menjalani trainee. Ia mengungkapkan jika punya banyak teman, ketika masih tinggal dan bersekolah di Daegu, Korea Selatan. Dalam benaknya saat itu, ia tak pernah membayangkan akan jadi idol K-Pop seperti sukses seperti sekarang.

Layaknya anak-anak seusianya, V hanya belajar dan bermain dengan teman-temannya. Kira-kira gimana ya, perasaan teman sekelas V saat melihatnya sekarang bersama BTS?

 

3. Mimpi Menjadi Musisi Sejak Kecil

Memasuki usia remaja, V mulai menemukan mimpinya. Ia ingin berkarir di bidang musik. Namun, dalam beragam kesempatan, V mengungkapkan jika ia tak lahir dari keluarga kaya raya.

Sebaliknya, V lahir dari keluarga petani di Daegu. Bahkan, jika tak jadi seorang idol K-Pop seperti sekarang misalnya, ia ingin menjadi petani stroberi. Namun, mimpinya makin membulat dengan belajar saksofon selama 3 tahun.

 

4. Tak Sengaja Ikut Audisi Big Hit Entertainment

Sampai suatu ketika, V menemani temannya audisi yang diadakan oleh Big Hit Entertainment. Ia tak berniat sama sekali untuk ikutan. Namun, talent management dari agensi tersebut melihat potensi pada diri V dan memintanya ikut audisi.

Ia pun langsung menelepon ayahnya untuk meminta izin dan melakukan audisi dadakan. Siapa kira, V adalah satu-satunya peserta dari Daegu yang lolos audisi Big Hit Entertainment pada hari itu.

 

5. Dirahasiakan Sampai Debut Tiba

V kemudian pindah ke Seoul dan menjalani masa trainee di Big Hit Entertainment. Berbeda dengan para member lainnya, status V tetap dirahasiakan. Meski begitu, Big Hit Entertainment sempat memberikan bocoran lewat penampilan V dalam video musik milik Jo Kwon untuk kagu I'm Da One bersama Jin. Statusnya sebagai member terakhir BTS pun resmi diumumkan dan Kim Taehyung menggunakan nama panggung V sampai sekarang.

 

6. Dijuluki Beruang dan Harimau oleh Fans

Perlahan tapi pasti, V mulai menarik banyak atensi publik. Berkat visual dan bakat yang ditunjukkannya, V juga mulai digemari. Karakternya yang humble dan mudah bergaul, membuat fans selalu senang berinteraksi dengannya. Saking menggemaskannya di mata fans, V BTS pun sampai dipanggil beruang atau harimau.

 

7. Tampak Lebih Maskulin

Pada rentang 2015-2016 BTS mulai mendapatkan popularitas di Korea. Lagu-lagu mereka mulai dikenal, bahkan tak sedikit penghargaan bergengsi mereka menangkan. Sejalan dengan karir BTS yang makin melesat, V ternyata juga mengalami masa pubertas. Kalau kata fans, level kegantengannya mulai meningkat, karena V tampak lebih maskulin.

 

8. Visual Legendaris Mulai Tercipta

Memasuki era 2017-2018, BTS mulai melakukan ekspansi global. Nama mereka mulai menarik perhatian dunia. Era di mana beragam konsep musik legendaris BTS tercipta. Menariknya, di era ini pula V semakin percaya diri menunjukkan kemampuan facial expressing yang luar biasa. Tak heran jika visual legendaris dari seorang V BTS pelan-pelan lahir di masa ini.

 

9. Kharisma dan Keseksian Mulai Terbentuk

Jeda setahun kemudian, V BTS makin menunjukkan gebrakan dari sisi visualnya. Terhitung pada periode 2018-2019, V mulai berani menunjukkan ekspresi seksi, menggoda, sekaligus berkharisma saat di atas panggung. Hal ini sejalan dengan konsep album yang di usung BTS saat itu.

Uniknya, kesan seksi dan berkharisma dari seorang V bisa ditangkap dari ekspresi wajahnya, terutama mata, bukan pamer tubuh seksi seperti yang dilakukan idol K-Pop pada umumnya.

 

10. Layak Disebut Visual King

Kini wajah V boleh dibilang mencapai puncak dari ketampanannya. Fans pun makin terheran-heran karena V BTS makin hari justru makin ganteng. Demi mengapresiasi para penggemar, beragam gaya rambut pun dicoba oleh V. Baik rambut lurus maupun bergelombang, V BTS tetap selalu bisa mengambil hati para penggemar.

Itulah transformasi V BTS dari kecil hingga sukses seperti sekarang ini. Dari beberapa era tersebut, manakah yang paling kamu favoritkan? Apapun pilihanmu, V tetaplah V, sang Visual King. Sekali, selamat ulang tahun buat V BTS!

 

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING