KOREA

Ulama Malaysia Sebut BTS Menyesatkan, ARMY Membela

Senin, 06 Mei 2019 10:40 Penulis: Rahmi Safitri

BTS © Big Hit Entertainment

Kapanlagi.com - Rasanya saat ini sedikit orang yang nggak tahu BTS. Grup K-Pop satu ini berhasil mengguncang dunia lewat musik mereka dan membuat jutaan orang tergila-gila. Tapi tentunya semakin tinggi karir, tetap ada tantangan yang harus dihadapi.

Seperti dilansir dari Koreaboo, sebuah kejadian yang sempat terjadi di Malaysia beberapa waktu lalu. Seorang ulama Islan yang dikenal dengan nama PU Syed Bakri, mengunggah protes di Instagram-nya untuk merencanakan pelarangan BTS menggelar konser di Malaysia.

Di salah satu unggahannya, PU Syed Bakri mengunggah artikel tentang Rusia yang melarang penayangan film BTS, BURN THE STAGE, karena dianggap mengandung unsur gay. Bukan cuma itu saja, Syed Bakri juga memilih kata (maaf) 'setan' untuk menyebut BTS.

1. Ulama Protes Menpora

"Kita adalah negara Islam, apa kita boleh mengundang para setan ini ke sini? Bahkan Rusia, negara (maaf) kafir, juga tahu cara merawat rakyatnya. Apa nilai yang mereka (BTS) bawa, selain menyesatkan orang-orang? Didik generasi muda ini dengan menggunakan agama," komentar PU Syed Bakri.

Bukan itu saja, PU Syed Bakri juga protes kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, yang berusaha mendatangkan BTS untuk menggelar konser di Malaysia. PU Syed Bakri menilai kedatangan BTS hanya akan mempengaruhi martabat agama, moral, dan masyarakat. Ia berharap pemerintah menemukan cara lain untuk mendatangkan turis.

2. ARMY Bela BTS

Tentu saja apa yang dilakukan oleh Syed Bakri ini mendapat protes dari ARMY (sebutan fans BTS). Mereka lalu berkata kalau BTS selama ini sangat sensitif dengan isu agama seperti yang terjadi di Palestina.

Ada pula yang bilang kenapa BLACKPINK tidak dilarang juga saat menggelar konser di Malaysia beberapa waktu lalu. ARMY juga menunjukkan kerjasama BTS dan UNICEF untuk menghentikan bully dan kekerasan yang benar-benar punya pengaruh positif bagi anak muda di seluruh dunia.

3. Tak Bergeming Meski Diprotes

Protes PU Syed Bakri soal BTS ini pun sampai dibahas juga oleh media Malaysia. Sang ulama kembali membahas masalah ini di Instagram dan tak peduli dengan protes dari ARMY yang diterimanya.

Malah PU Syed Bakri menyebut, kalau BTS yang masih disebutnya dengan 'setan' sudah berhasil mempengaruhi dan menguasai banyak orang. Well, bagaimana pendapat KLovers soal ini?


REKOMENDASI
TRENDING