Tak Hanya Cantik, Inilah 10 Aktris Korea Yang Tercatat dengan Bayaran Tertinggi

Rabu, 07 Februari 2018 12:45 Penulis: Mita Anandayu
Tak Hanya Cantik, Inilah 10 Aktris Korea Yang Tercatat dengan Bayaran Tertinggi Jun Ji Hyun (credit: Naver)

Kapanlagi.com - Industri hiburan Korea tengah menjadi sorotan dunia berkat drama maupun musiknya. Berbicara soal drama Korea, banyak aktor dan aktris Korea yang memukau para penggemar berkat kemampuan akting mereka. Para aktor dan aktris ini memang dibekali dengan kemampuan akting maupun bernyanyi dengan mengikuti latihan khusus sebagai calon bintang di dunia seni peran agar nantinya mereka siap debut di industri hiburan Korea.

Deretan aktris ini pun tak hanya cantik, namun juga memiliki bakat akting yang luar biasa. Tak heran jika mereka juga mendapatkan bayaran tertinggi saat ini di Korea. Siapa saja sih?

1. Park Shin Hye

Park Shin Hye (credit: Naver)Park Shin Hye (credit: Naver)

Park Shin Hye masuk dalam jajaran artis ternama di Korea Selatan. Berbagai drama hingga film yang diperankan Park Shin Hye meraih sukses besar, mulai dari The Heirs (2013), Pinocchio (2014), hingga Doctors (2016).

Rupanya popularitas Park Shin Hye tak hanya di dunia nyata saja, tapi juga hingga media sosial. Buktinya, Park Hin Hye memiliki banyak pengikut, tercatat 10 juta di Weibo, situs media sosial ternama Tiongkok. Hal itu membuat Park Shin Hye dijuluki sebagai Ratu Hallyu.

Park Shin Hye pun berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi dari pemerintah dalam 2015 Korean Popular Culture and Arts Award. Popularitas Park Shin Hye membuat sang artis mendapatkan bayaran tertinggi saat ini.

Sebuah laporan dari foxnewspoint menyebutkan, Park Shin Hye dibayar US$ 16.700 atau sekitar Rp 226 juta untuk setiap episode. Bayaran itu masih ditambah lagi dengan honor bintang iklan atau model.

2. Park Bo Young

Park Bo Young (credit: Naver)Park Bo Young (credit: Naver)

Park Bo Young, artis bertubuh imut ini memang kerap kali menghiasi drama populer di Korea Selatan. Aksinya yang menggemaskan di Oh My Ghost (2015) hingga menjadi wanita kuat di Strong Woman Do Bong Soon (2017), membuat nama Park Bo Young makin melejit.

Park Bo Young juga mendapatkan berbagai macam penghargaan untuk aksinya, mulai dari SBS Drama Awards 2007 silam hingga 8th Korean Popular Culture and Arts Awards. Bahkan, Park Bo Young juga dianggap sukses menyebarkan virus Hallyu karena penampilannya di drama atau film.

Pada 2015, Park Bo Young juga berkunjung ke Indonesia, sebagai bintang tamu dalam acara Korean Indonesia Film Festival. Park Bo Young mengaku belum mau menggelar fanmeeting, membuktikab rasa terima kasih kepada penggemar lewat aktingnya yang memukau.

Park Bo Young masuk dalam daftar artis Korea dengan bayaran tertinggi. Park Bo Young berada di posisi ke-9, meraih US$ 25 ribu atau sekitar Rp 339 juta untuk setiap episode.

3. Shin Min Ah

Shin Min Ah (credit: Koogle TV)Shin Min Ah (credit: Koogle TV)

Shin Min Ah debut sebagai model dan aktris yang membintangi sederet drama ternama. Akting Shin Min Ah yang terkenal di A Love To Kill (2005), My Girlfrined is Gumiho (2010) hingga Tomorrow With You (2017), membuat nama Shin Min Ah makin bersinar.

Selain itu, kabar mengenai hubungannya dengan aktor tampan Kim Woo Bin juga ikut andil membuat Shin Min Ah terus populer. Meski beda lima tahun dengan Shin Min Ah yang lebih tua, keduanya ternyata merasa snagat nyaman.

Namun bukan hanya kabar mengenai kisah cintanya, Shin Min Ah memang dikenal sebagai artis berbakat, membuatnya membawa pulang berbagai penghargaan ternama. Salah satunya, 11th Seoul International Drama Awards pada 2016 silam.

Kini, Shin Min Ah berada di posisi kedelapan sebagai Artis Korea dengan Bayaran Tertinggi Saat Ini. Shin Min Ah mendapatkan honor US$ 339 juta untuk setiap penampilannya.

4. Gong Hyo Jin

Gong Hyo Jin (credit: Naver)Gong Hyo Jin (credit: Naver)

Gong Hyo Jin memang dikenal sebagai pemain watak dalam beberapa drama. Salah satu drama yang diperankan Gong Hyo Jin adalah Master's Sun, Producers hingga Don't Dare to Dream.

Memiliki kemampuan akting yang mumpuni, beberapa kali Gong Hyo Jin membawa pulang penghargaan bergengsi. Salah satunya, Baeksang Arts Awards.

Saat memilih peran, Gong Hyo Jin pun juga tak main-main, benar-benar dipikirkan dengan matang. Menurut Gong Hyo Jin, jadi artis tak hanya modal cantik saja, tapi juga bakat yang mumpuni.

Melihat ketekunannya, Gong Hyo Jin masuk dalam daftar Artis Korea dengan Bayaran Tertinggi, meraih US$ 33.400 atau setara dengan Rp 453 juta. Angka itu dibayar untuk setiap penampilannya di setiap episode, belum ditambah dengan pendapatan lainnya.

5. Kim Tae Hee

Kim Tae Hee (credit: Weibo)Kim Tae Hee (credit: Weibo)

Kim Tae Hee, artis cantik yang baru saja menikah dengan Bi Rain ini juga masuk dalam daftar. Kim Tae Hee tak hanya dikenal dengan pesonanya saja, akting dan IQ-nya juga patut diacungi jempol.

Kim Tae Hee tercatat memiliki IQ 148, menempuh pendidikan di Seoul University di Korea Selatan. Selain itu, akting Kim Tae Hee juga membuat penonton terbuai hingga masuk ke dalam ceritanya.

Salah satunya, aktingnya di Yong Pal (2015) diperankannya bersama Joo Won. Wajar saja, Kim Tae Hee juga membawa berbagai piala selama kariernya di industri hiburan, termasuk APAN Star Awards ke-4 pada 2015 silam.

Kim Tae Hee mendapatkan gelar sebagai Wanita Tercantik di Korea Selatan. Kini, sebutan untuk sang aktris bertambah, Artis dengan Bayaran Tertinggi Saat Ini. Sebuah laporan menyebutkan, Kim Tae Hee meraih US$ 33.400 atau setara dengan Rp 453 juta untuk setiap episode.

6. Song Hye Kyo

Song Hye Kyo (credit: Naver)Song Hye Kyo (credit: Naver)

Bintang keberuntungan seolah tepat berada di bawah Song Hye Kyo beberapa waktu ini. Setelah memerankan karakter Dr. Kang Mo yeon di Descendants of the Sun (2016) yang dimainkannya bersama Song Joong Ki, Song Hye Kyo langsung melejit.

Akting Song Hye Kyo tak diragukan lagi. Beberapa drama populer diperankan Song Hye Kyo, tak hanya Descendants of the Sun, tapi juga Autumn in My Heart (2001) dan Full House (2004).

Song Hye Kyo menempu pendidikan di Sejong University. Kemampuan akting Song Hye Kyo membuat snag artis meraih sederet penghargaan bergengsi, diantaranya: Baeksang Arts Awards ke-52dan Korean Popular Culture & Arts Awards ke-7 pada 2016.

Wanita yang dinikahi lawan mainnya, Song Joong Ki, juga kini masuk dalam daftar Artis dengan Bayaran Tertinggi Saat Ini. Song Hye Kyo meraih US$ 41.800 atau setara dengan Rp 568 juta dalam setiap penampilan. Itu pun belum dihitung dengan pemasukan lainnya, seperti dari iklan atau model fashion.

7. Choi Ji Woo

Choi Ji Woo (credit: Pinterest)Choi Ji Woo (credit: Pinterest)

Winter Sonata adalah drama legendaris yang tayang 2002 silam. Drama tersebut dianggap sebagai salah satu karya yang menjadi gerbang kesuksesan Korean Wave di seluruh dunia.

Meski telah lebih dari 10 tahun, Winter Sonta masih dicintai penggemarnya. Sebagai salah satu pemerannya, Choi Ji Woo, wanita berusia 42 tahun yang tetap memesona ini dianggap sebagai artis Korea yang berhasil mendobrak Hallyu Wave ke ranah internasional.

Choi Ji Woo memerankan juga memerankan sederet drama ternama lainnya Beautiful Days (2001), serta Stairway to Heaven (2003). Wajar saja, nama Choi Ji Woo masih terus berkibar hingga saat ini.

Choi Ji Woo juga masuk dalam daftar artis dengan bayaran termahal saat ini. Choi Ji Woo membawa pulang US$ 41.800 atau setara dengan Rp 568 juta untuk setiap episode.

8. Ha Ji Won

Ha Ji Won (credit: Naver)Ha Ji Won (credit: Naver)

Penggemar drama Korea pasti tak asing lagi dengan Ha Ji Won yang sukses berkat Secret garden (2011). Ha Ji Won berhasil membawa pulang Baeksang Arts Awards 2014 silam untuk TV Popularity.

Ha Ji Won juga sempat merilis lagu barunya yang merupakan hasil kreasinya sendiri bertajuk "You Are Joy". Lagu itu menunjukkan suara Ha Ji Won yang cukup merdu.

Ha Ji Won menjadi salah satu artis paling berpengaruh di Korea Selatan. Bahkan, mendapatkan bayaran tertinggi, dengan US$ 42 ribu atau sekitar Rp 570 juta untuk setiap episodenya.

Di balik kesuksesannya, kabar duka juga dirasakan Ha Ji Won. Ia baru saja kehilangan adiknya, meninggal bunuh diri. Meski begitu, Ha Ji Won tetap berusaha tegar dengan menjalankan kegiatannya.

9. Jun Ji Hyun

Jun Ji Hyun (credit: Naver)Jun Ji Hyun (credit: Naver)

Jun Ji Hyun merupakan salah satu artis populer saat ini. Padahal, Jun Ji Hyun debut sebagai model. Namun kemampuan aktingnya, mengantarnya ke puncak popularitas.

Jun Ji Hyun bermain dalam film bergenre komedi romantis My Sassy Girl pada 2001 silam yang melambungkan namanya ke puncak popularitas. Jun Ji Hyun pun menjadi salah satu artis ternama di Korea dan Tiongkok. Ia juga mulai merambah ke ranah hiburan Hollywood dengan film Blood : The Last Vampire pada 2009 silam.

Selanjutnya, karya fenomenal Man from the Star (2013) bersama Kim Soo Hyun dan Legend of the Blue Sea (2016), membuatnya tak tergoyahkan. Jun Ji Hyun juga membawa pulang piala Korean Popular Culture and Arts Awards (2015) dan SBS Drama Awards (2016).

Jun Ji Hyun menjadi Artis dengan Bayaran Tertinggi Saat Ini, meraih posisi teratas. Untuk setiap penampilannya, Jun Ji Hyun berhasil mengantungi US$ 83.900 atau setara dengan Rp 1,2 miliar.

10. Lee Young Ae

Lee Young Ae (credit: Pinterest)Lee Young Ae (credit: Pinterest)

Lee Young Ae, aktris senior yang tetap berprestasi ini baru saja mneyelesaikan drama Saimdang, Memoir of Color (2017) dengan xcerita yang epik. Sosoknya dikenal berkat bermain dalam drama Dae Jang Geum (2003). Lee Young Ae berhasil membawa pulang piala tertinggi dalam Daesang/Grand Prize di MBC Drama Awards 2003 silam.

Wanita berusia 46 tahun ini juga ternyata mementingkan pendidikan. Lee Young Ae berhasil meraih gelar sarjana di Hanyang University. Selanjutnya, ia pun melanjutkan studinya di Chung Ang University meraih gelar Master di bidang Film dan Teater.

Setelah 13 tahun menghilang, Lee Young Ae kembali ke layar kaca dengan drama terbarunya bertajuk Saimdang. Kehadiran Lee Young Ae pun mendapatkan sambutan positif dari penikmat, membuat drama tersebut meraih rating yang bagus di awal penayangannya.

Seperti yang dilansir dari Liputan6.com, prestasinya itu membuat Lee Young Ae juga membawa pulang US$ 83.900 atau setara dengan Rp 1,2 miliar dalam setiap penampilannya. Itu juga belum dihitung dengan aksi lainnya sebagai model atau bintang iklan.

(kpl/mit)

Editor:

Mita Anandayu


REKOMENDASI
TRENDING