BOLLYWOOD

Abhishek Bachchan: Bayaran Aishwarya Rai Lebih Mahal daripada Aku

Selasa, 13 November 2018 17:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Abhishek Bachchan dan Aishwarya Rai ©AFP

Kapanlagi.com - Kesenjangan nilai kontrak aktris perempuan dan laki-laki tidak hanya dialami oleh Hollywood. Di Bollywood pun demikian, dengan rentang jarak nilai yang sangat jauh berbeda antara aktor dan aktrisnya.

Namun hal itu tidak dialami oleh Abhishek Bachchan dan Aishwarya Rai. Tanpa tedeng aling-aling, Abhishek mengungkap bahwa selama ini bayaran yang ia terima kerap kali lebih sedikit daripada nilai kontrak Aishwarya Rai.

"Dari sembilan film yang kubintangi bersamanya, delapan di antaranya Aishwarya dibayar lebih mahal daripada aku," ujar Abhishek seperti dilansir dari Pinkvilla.com.

1. Ibu Abhishek Juga Dibayar Lebih Mahal

Lebih lanjut, putra bungsu Amitabh Bachchan dan Jaya Bachchan ini juga menyebut bahwa ibunya pun dibayar lebih mahal daripada dirinya. Meski tidak selalu, namun dalam beberapa kesempatan nilai kontrak Jaya Bachchan lebih tinggi daripada kontraknya.

Abhishek menilai, kesenjangan nilai kontrak yang selama ini jadi perdebatan di India tidak berlaku di keluarganya. Ia bisa menerima mengapa Aishwarya dibayar lebih mahal, dan mengapa aktris lain juga dibayar lebih mahal daripada dirinya atau ayahnya.

"Deepika Padukone dibayar lebih mahal daripada ayahku di film PIKU. Kalau kamu punya kualitas yang mumpuni, bayaran tinggi akan mengikuti. Tapi kalau baru terjun ke dunia film, jangan berharap dapat bayaran sebanyak Shahrukh Khan," ujarnya.

2. Ingin Perempuan Diperlakukan Sama

Secara garis besar, Abhishek mengungkap bahwa ia ingin semua orang di dunia memperlakukan pria dan wanita dengan setara. Sebagai seorang pria yang memiliki kakak perempuan dan seorang anak perempuan, Abhishek melihat betapa pentingnya kesetaraan.

Kini, ketika India ramai dengan gerakan #metoo, Abhishek pun menilainya secara positif. Ia berharap dengan banyaknya perempuan yang bersuara dalam gerakan ini, kesetaraan dan keadilan akan segera jadi kenyataan di India.

(pin/phi)


REKOMENDASI
TRENDING