BOLLYWOOD

Publik India Tuding Alia Bhatt dan Karan Johar Sebagai Penyebab Kematian Sushant Singh Rajput

Rabu, 17 Juni 2020 15:15

Alia Bhatt dan Karan Johar © bollywoodlife.com

Kapanlagi.com - Kematian Sushant Singh Rajput membuat isu nepotisme yang kental di industri film Bollywood kembali mencuat. Setelah Salman Khan dituding menjadi salah satu penyebab Sushant mengalami depresi, kini sorotan beralih ke Alia Bhatt dan Karan Johar.

Ucapan bela sungkawa yang ditulis Alia dan Karan Johar di akun medsos mereka masing-masing, justru membuat publik India marah. Alia dan Karan disebut munafik karena mereka menyampaikan tulisan penuh duka, tetapi pernah mengejek Sushant di acara Koffee With Karan.

Seperti inilah kronologi Alia Bhatt dan Karan Johar dihujat publik India.

1. Alia Bhatt Sampaikan Bela Sungkawa

Ketika Sushant Singh Rajput meninggal dunia, Alia Bhatt menyampaikan bela sungkawa. Ia menuliskan rasa dukanya di akun Twitter dan Instagram dengan postingan yang berbeda.

"Aku sangat syok. Semakin aku berpikir tentang hal ini, aku makin kehilangan kata-kata. Aku sangat berduka. Terlalu cepat kamu meninggalkan kami semua. Kami akan merindukanmu. Duka citaku yang terdalam untuk keluarga Sushant, mereka yang mencintainya dan semua fans,"

 

2. Karan Johar Ucapkan Duka Cita

Karan Johar pun langsung mengungkapkan duka cita ketika mendengar kabar bahwa Sushant Singh Rajput meninggal dunia. Ia mengaku menyesal karena setahun belakangan tidak pernah menanyakan kabar sang aktor.

"Aku menyalahkan diriku sendiri karena setahun belakangan tak berkabar denganmu. Aku merasa mungkin selama itu kamu sedang perlu seseorang untuk berbagi beban. Tapi aku justru nggak mengikuti perasaanku. Aku nggak akan mengulangi kesalahan yang sama lagi. Kita hidup dalam lingkungan yang penuh energi dan berisik, tapi kadang terkungkung waktu. Sebagian dari kita menyerah pada keheningan dan masuk ke dalam. Kita tidak hanya perlu menjalin hubungan, tetapi juga secara konstan memelihara mereka. Kematian Sushant yang malang telah menjadi alarm yang besar untukku. Untuk meningkatkan belas kasihku dan menumbuhkan serta melindungi persamaanku. Aku berharap ini akan menyebar ke kalian semua juga. Aku akan merindukan senyummu yang menyenangkan dan pelukan beruangmu," tulis Karan.

3. Alia dan Karan Dihujat

Namun ungkapan duka cita dari Alia dan ini justru menuai kecaman dari publik India. Mereka dianggap hanya berpura-pura berduka, dan lupa bahwa ia dulu pernah mengejek Sushant.

Publik India tak pernah lupa bahwa beberapa tahun lalu mereka pernah membahas Sushant di acara Koffee With Karan. Ketika Karan Johar bertanya siapa yang dipilih Alia antara Ranveer Singh, Varun Dhawan dan Sushant Singh Rajput, dan begini jawaban sang aktris.

"Sushant Singh Rajput. Siapa dia?" ujar Alia yang kemudian dibalas dengan tawa oleh Karan.

Pertanyaan dari Alia ini dianggap sebagai sebuah ejekan karena ketika itu Sushant sudah terkenal di Bollywood. Namun karena ia bukan berasal dari keluarga seleb, Alia terkesan memandang Sushant dengan sebelah mata dan tak mengakui keberadaannya.

Publik kemudian mengingatkan Alia bahwa ia bukanlah siapa-siapa jika bukan karena ayahnya. Kalau ayah Alia bukan sutradara ternama di Bollywood, publik India menilai sang aktris tidak akan pernah debut dan ditangani langsung oleh Karan Johar.

 

4. Karan Johar Dinilai Munafik

Pun demikian dengan Karan Johar yang disebut publik sebagai sosok munafik. Karan dianggap terlambat menyadari bahwa Sushant Singh Rajput juga aktor yang apik dan mumpuni, tetapi ia hanya memperhatikan pendatang baru dari kalangan keluarga seleb papan atas saja.

Karan pun dikritik lantaran rumah produksinya juga disebut melakukan blacklist pada Sushant. Sehingga ketika ia menyampaikan bela sungkawa, hanya menjadi sebuah dobel standar yang semakin memancing amarah publik India.

Sikap Karan yang sangat kentara melakukan praktik nepotisme ketika meluncurkan aktor dan aktris baru, membuat kemarahan publik makin menggelegak. Bahasan mengenai nepotisme di Bollywood pun kembali menyeruak dan ramai diperbincangkan.

 

5. Alia dan Karan Membuat Sushant Nekat Bunuh Diri?

Kini publik India menuding Alia Bhatt dan Karan Johar sebagai penyebab depresi yang dialami oleh Sushant Singh Rajput. Meski tidak seratus persen karena mereka berdua, tetapi fakta bahwa Sushant depresi lantaran tak dianggap ada di kalangan Bollywood membuat publik menuding Alia dan Karan sebagai salah satu biang keroknya.

Pernyataan Alia mengenai Sushant di acara Koffee With Karan begitu membekas. Pun dengan tulisan Karan yang tampak bersedih, namun sebelum ini ia tak peduli pada Sushant, membuat netizen India tak terima.

Namun Karan dan Alia belum menanggapi berbagai kritikan yang dialamatkan kepada mereka. Sejauh ini, keduanya masih tenang dan tak membalas baik via media sosial maupun pernyataan resmi.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING