BOLLYWOOD

Sudah Ganteng, Kontrak Iklan Mereka Pun Paling Mahal di India!

Rabu, 05 Februari 2014 07:01 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

istimewa

Kapanlagi.com - Semakin tenar seseorang, biasanya bayaran mereka akan menjadi semakin mahal. Begitu pula dengan yang terjadi di Bollywood, semakin tenar dan populer maka nilai kontrak mereka pun semakin mahal.

Dari semua aktor Bollywood, ada enam orang yang masuk dalam daftar aktor dengan bayaran paling mahal. Siapa saja? Yuk, simak di halaman berikut...

1. Aamir Khan

Aamir Khan adalah bintang iklan yang sangat laris di India. Saat ini, Aamir mendapatkan bayaran Rp 950 juta per hari. Padahal Aamir terkenal sangat pemilih untuk urusan pekerjaan. Tidak cuma iklan, Aamir juga sangat pemilih dalam urusan film.

Meski begitu, namun Aamir tetap menjadi favorit banyak brand untuk menjadikannya ambassador mereka. Aamir dinilai bisa membawa para konsumen untuk memilih brand mereka, karena Aamir bukan hanya seorang bintang, namun juga seorang influencer.

2. Shahrukh Khan

Dulu Shahrukh Khan adalah raja iklan di Bollywood, hampir semua brand memakainya sebagai bintang iklan produk mereka. Namun akhir-akhir ini ia tidak terlalu banyak membintangi iklan, tetapi bukan berarti ia tidak laku.

Tidak menandatangani banyak kontrak juga tidak membuat nilai kontrak Shahrukh Khan menjadi berkurang. Meski tidak banyak iklan yang dibintangi Shahrukh Khan, ia masih menempati posisi 10 besar bintang Bollywood dengan bayaran paling tinggi. Shahrukh Khan mendapatkan Rp 3,9 miliar per hari untuk iklan yang ia bintangi.

3. Ranbir Kapoor

Nama Ranbir Kapoor mulai mencuat saat filmnya YEH JAWAANI HAI DEEWANI meledak di pasaran. Saat ini Ranbir juga dikenal sebagai salah satu bintang yang paling banyak membintangi iklan di India, dan juga mendapatkan bayaran paling mahal.

Dari semua iklan yang sudah ia bintangi, Ranbir mendapatkan bayaran Rp 5,8  miliar per hari. Sebuah angka yang sangat fantastis, mengingat Ranbir bisa dibilang adalah seorang pendatang baru di dunia Bollywood.

4. Akshay Kumar

Dalam film, ia boleh kalah dari Salman Khan dan Shahrukh Khan, bahkan film terakhirnya kalah telak dari Aamir Khan yang sukses besar dengan DHOOM 3 yang diluncurkannya pada akhir Desember tahun 2013 lalu.

Namun jangan salah, ternyata Akshay Kumar adalah raja iklan di India. Ia mendapatkan bayaran 6,9 miliar per hari dari semua iklan yang dibintanginya. Mulai dari iklan ponsel, hingga barang elektronik menggunakan jasa Akshay Kumar sebagai bintang iklan mereka.

5. Salman Khan

Nama Salman Khan memang menjadi jaminan bagi banyak produk di India. Tidak hanya menjadi bintang film dengan bayaran termahal di India, ia juga menjadi salah satu seleb dengan kontrak iklan paling mahal di India.

Total pendapatan Salman Khan adalah Rp 5,8 miliar per hari dari semua iklan yang ia bintangi. Tahun lalu, saat berat badan Salman turun, ia langsung dikontrak sebuah brand pakaian untuk menjadi bintang iklan mereka. Iklan Salman bertebaran, mulai dari sandal jepit hingga baju dengan merk ternama.

6. Amitabh Bachchan

Salah satu bintang besar yang mendapatkan bayaran mahal saat menjadi bintang iklan adalah Amitabh Bachchan. Kalau boleh dibilang, Amitabh adalah dewa dari semua bintang iklan yang ada di Bollywood.

Namun Amitabh Bachchan tidak mau membagi berapa angka yang ia terima saat menjadi bintang iklan. Tetapi mengingat nama besarnya, tidak mungkin Amitabh hanya mendapatkan jumlah yang kecil saat ia menjadi bintang iklan.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING