FILM INDONESIA

Aura Kasih Akting Jadi Janda Berkelas di Film 'PSP: GAYA MAHASISWA'

Jum'at, 14 Desember 2018 12:30 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Aura Kasih © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Aura Kasih menjadi pemeran utama wanita dalam film komedi PSP: GAYA MAHASISWA besutan Hilman Mutasi. Ia memainkan karakter janda kaya bernama Fatima yang disukai cowok-cowok kuliahan.

Berakting sebagai janda sebenarnya bukan pekerjaan sulit bagi Aura. Namun yang membuatnya kelimpungan karena ia beradu akting dengan para komika dan presenter berusia sebaya.

"Berat akting jadi janda karena aku sama pemain lain itu seumuran. Cuma aku harus jadi lebih tua dari mereka dari segi attitude, body language. Sempat agak bingung gimana ya bikin gap umur padahal ada yang seumuran, ada yang lebih tua dan aku harus lebih dari mereka semua," kata Aura di Plaza Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (13/12/2018).

1. Jadi Janda Berkelas

Aura Kasih lebih sering terlibat film bergenre drama dan horor. Ketika ditawari berakting sebagai janda kaya dalam PSP: GAYA MAHASISWA, ia pun memberi ciri khas yang tidak ditemui penonton di judul-judul sebelumnya.

"Di film ini aku agak sedikit lebih centil karena kan biasanya ada di drama yang nangis-nangisan. Tapi genitnya bukan genit yang gimana, tapi lebih classy. Karena kan aku janda kaya jadi harus lebih classy," imbuh pelantun tembang Long Distance ini.

2. Bukan Biopik OM PSP

Bagi penikmat musik era 70-an, pasti tak asing dengan grup komedi OM PSP yang merupakan singkatan dari Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks. Selain Warkop DKI, bisa dibilang OM PSP adalah legenda dunia hiburan yang personelnya masih aktif hingga saat ini.

PSP: GAYA MAHASISWA bukanlah biopik, melainkan representasi dari salah satu film OM PSP bertajuk MANIS-MANIS SOMBONG besutan Edward P Sirait yang rilis pada tahun 1980. Dibuatnya film ini bertepatan dengan 40 tahun perjalanan karir band berpersonelkan Monos, Andra, Dindin dan kawan-kawan itu.

Selain Aura Kasih, komedi yang akan rilis pada 31 Januari 2019 ini turut dibintangi Uus, Dimas Danang, Imam Darto, David John Schaap, Boris Bokir, Abdur Arsyad serta Adjisdoaibu.


REKOMENDASI
TRENDING