Bukan Dengan Rangga, Ini Ending AADC 2 Versi Marthino Lio

Kamis, 18 Agustus 2016 07:31 Penulis: Arai Amelya
Bukan Dengan Rangga, Ini Ending AADC 2 Versi Marthino Lio Marthino Lio

Kapanlagi.com - Semenjak dirilis sekuelnya pada 28 April lalu, ADA APA DENGAN CINTA 2 memang sudah memberikan kenangan baru bagi dunia film Indonesia. Penantian 14 tahun penggemar Rangga-Cinta terbayar sudah dengan kepastian dua tokoh utama itu bisa bersatu. Namun bagi sang pengisi soundtrack, Marthino Lio, dirinya justru tidak memilih Rangga dan Cinta bersatu. Lho?

"Kalau gue jadi sutradaranya AADC 2, gue pilih Cinta (Dian Sastrowardoyo) tetep nikah sama Trian (Ario Bayu). Kenapa? Karena gue suka sad ending. Terus itu juga yang pasti kejadian di dunia nyata. Kalau gue misalnya udah tunangan, terus cinta di masa lalu dateng, gue tetep pilih tunangan gue," ungkap Marthino saat dijumpai di kantor redaksi KapanLagi.comĀ® hari Jumat (12/8).

Spoiler bagi kamu yang belum menonton AADC 2, dikisahkan dalam sekuelnya ini genk Cinta sudah beranjak dewasa dan bukan lagi pelajar SMA. Di mana Alya (Ladya Cherryl) sudah meninggal dunia, Maura (Titi Kamal) sudah menikah dan jadi ibu tiga anak, Milly (Sissy Priscilia) menikah dengan Mamet (Dennis Adhiswara) dan tengah mengandung lalu Karmen (Adinia Wirasti) sudah jadi janda yang baru keluar dari rehabilitasi narkoba. Sementara itu Cinta telah bertunangan dengan Trian usai kisah cintanya dengan Rangga (Nicholas Saputra) kandas sembilan tahun silam.

Cinta-Rangga atau Cinta-Trian? Kamu pilih siapa?Cinta-Rangga atau Cinta-Trian? Kamu pilih siapa?


Hingga akhirnya takdir mempertemukan Cinta dan Rangga lagi di Yogyakarta dan menyadari kalau asmara di hati mereka belum padam. Meskipun punya ending yang love to hate dan tidak sesuai dengan harapan, Marthino faktanya tetap menyukai baik AADC dan AADC 2 karena sama-sama menampilkan cerita yang berbeda.

Uniknya saat disuruh memilih tokoh favorit, rupanya pria yang juga sebagai aktor TV maupun film ini memilih sosok tomboy Karmen. Disinggung mengenai keterlibatannya mengisi soundtrack AADC 2 sebagai rekan duet Melly Goeslaw di lagu Ratusan Purnama, seperti apa sosok Melly di mata Marthino?

"Dia itu sosok yang wise (bijaksana). Kalau ditanya lagu favorit saya dari Melly sebetulnya lupa judulnya sih. Cuma liriknya itu 'pertama kali kita berjumpa, nanana. Di satu persimpangan jalan yang," ungkap Marthino mengenang. Penasaran judul lagu apa itu? Rupanya itu adalah Bimbang yang merupakan OST AADC pertama.

(kpl/pur/aia)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING