FILM INDONESIA

Chelsea Islan Jadi Pemeran Utama, Ini Deretan Pemain dan Karakter Serial 'TIRA' - Tayang 2023

Senin, 03 Oktober 2022 11:25

Deretan pemeran serial 'TIRA' - Credit: Bayu Herdianto © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Bumilangit Cinematic Universe resmi mengumumkan serial pertama mereka berjudul TIRA, bakal tayang perdana pada tahun 2023 di Disney Hotstar.
Kabar tersebut diinformasikan oleh sang sutradara, Zahir Omar saat diskusi panel acara Indonesia Comic Con 2022 di JCC, Jakarta, Sabtu (1/10/2022).

"(Tayang) Tahun 2023 di Disney, nggak jauh-jauh dari sekarang," kata Zahir Omar. Serial TIRA sudah melakukan persiapan produksi sejak Oktober 2021 dan melakukan syuting di Februari 2022. Nantinya TIRA akan tayang delapan episode.

"Kami mulai persiapan di Oktober 2021. Mulai syuting Februari 2022. Ada drama, thriller, action. Kami syuting di Blora, Batam, gunung pancar di Sentul. Kita ada 8 episode," kata Zahir Omar.

1. Serial Penghubung

Serial TIRA, menurut produser Bumilangit, Joko Anwar, dibuat untuk menjadi penghubung dengan film layar lebar yang akan dibuat Bumilangit selanjutnya, yakni GODAM & TIRA.

"Setelah GUNDALA dan SRI ASIH, kami akan buat film GODAM & TIRA yang lagi dikembangkan dimana di dalamnya ada TIRA. Nah series TIRA ini buat perkenalan karakter (film) TIRA. Semua series dan film Bumilangit akan jadi jaringan yang saling sambung," kata Joko Anwar di tempat yang sama.

2. Chelsea Islan Jadi Tokoh Utama Serial 'TIRA'

Serial TIRA bercerita tentang tokoh bernama Suci, seorang mahasiswi yang jago bela diri dan memiliki pekerjaan sambilan sebagai stuntwoman. Suatu ketika Suci terkena kutukan yang mengancam jiwanya. Namun membawanya memiliki serta memanfaatkan kekuatan Naga dan menuntunnya menjadi pahlawan super bernama TIRA.

Tokoh Suci dan Tira diperankan aktris berbakat Chelsea Islan. "Suci itu stuntwoman tapi takut ketinggian. Dia nggak punya superpower. Suatu hari dia kejebak dan mendapat kutukan. Kutukan itu harus diselesaikan dalam 40 hari atau suci bakal mati," kata Chelsea Islan dalam diskusi tersebut

3. Sederet Pemeran Lainnya

Selain Chelsea Islan, serial TIRA dibintangi Pemain berbakat lainnya seperti Jeremy Juanito, Bhisma Mulia, Karina Suwandi, dan Agnes Naomi.
"Saya berperan sebagai Haikal, dia anak orang kaya, sombong. Dia stunt koreografer. Dia ada konflik sama Suci," kata Jeremy Juanito mengungkap karakter yang akan diperankannya di serial TIRA.

"Aku Ben, asisten dosen di kampus Suci. Konflik Ben dan suci mendekatkan mereka. Masa lalu Ben berkaitan dengan masa lalu Suci," kata Bhisma Mulia.

"Aku jadi Widya, aktris laga legendaris. Dia idolanya Suci. Karakternya sebagai aktris lah hahaha," ungkap Karina Suwandi.

"Kalau aku sebagai Maudy. Dia sahabatnya Suci sekaligus housemate. Suci numpang di rumah aku. Kalo Suci ingin jadi stuntwoman, Maudy mau jadi artis tapi mulai dari extras," tutur Agnes Naomi.

"Sudah ya cukup segitu dulu, ini juga sudah spoiler," kata Joko Anwar seraya tertawa menyudahi sesi diskusi.

(kpl/dan/ums)

REKOMENDASI
TRENDING