FILM INDONESIA

Fajar Nugraha Membahas Teka-teki Identitas Simpleman sang Penulis 'KKN DI DESA PENARI' yang Misterius

Kamis, 21 April 2022 13:12

Fajar Nugraha perankan tokoh Wahyu di 'KKN DESA PENARI' / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Tahun 2019 silam, warga Twitter dibuat heboh oleh sebuah utas yang ditulis oleh user bernama Simpleman. Kisah itu bernama KKN DI DESA PENARI yang heboh bukan main. Saking viralnya, kisah itu lantas dibeli hak tayangnya oleh MD Pictures dan diangkat jadi film layar lebar.

Sejatinya versi layar lebar dari KKN DI DESA PENARI dijadwalkan tayang tahun 2020 silam. Namun sayangnya penayangan harus tertunda karena pandemi. Dan kini, film garapan sutradara Awi Suryadi itu dipastikan bakal tayang pada 30 April 2022 mendatang.

Kabar ini tentu disambut baik oleh para fans yang sudah begitu lama menunggu-nunggu. Bahkan, para cast rupanya juga sudah tak sabar untuk nonton langsung di layar lebar, seperti salah satunya Fajar Nugraha pemeran tokoh Wahyu.

"Pasti dong (excited). Aku sih jujur aja, memang dasarnya juga antusias banget sama film ini. Karena memang aku juga baca threadnya di Twitter, Tentu masih sangat antuias. Ditambah lagi ketika lihat sosmed banyak orang juga yang antusias sama film ini, jadi makin antusias lah pokoknya," ungkap Fajar ketika ngobrol bareng KapanLagi.com belum lama ini.

1. Simpleman Adalah Seorang Penulis Professional?

Dalam obrolan bersama KapanLagi.com, sempat terselip bahasan tentang sosok Simpleman sang penulis utas KKN DI DESA PENARI. Seperti diketahui, hingga saat ini identitas Simpleman masih jadi misteri dan belum terungkap.

"Ini orang kan namanya Simpleman, tapi begitu lihat twitnya tidak simpel. Banyak banget kan. Terus aku merasa biasanya sebagai pengguna Twitter, aku merasa thread itu dibuat oleh orang yang biasa aja. Tapi ketika melihat thread KKN di Desa Penari oleh Simpleman ini, kayaknya orang ini penulis deh. Karena bagus banget, penyampaian, delivery segala macem itu kita kebayang banget," ungkap Fajar.

2. Cari Tahu Sosok Simpleman di Lokasi Syuting

Selama proses syuting, Fajar sendiri sempat dibuat penasaran dengan sosok Simpleman. Ia pun mencoba mencari tahu, yang mana sosok Simpleman yang bikin penasaran publik tersebut.

"Sama sekali tidak tahu bang, sumpah. Sampai di lokasi syuting tu ya, mikir kalau misalkan cerita KKN di Desa Penari ini nggak mungkin dong tanpa seizin si Simpleman. Ketika syuting aku tuh mikir yang mana ini Simpleman, kayaknya yang ini deh, eh bukan dia megang lampu. Kayaknya yang ini deh, eh bukan juga dia megang kamera. Jadi bener-bener nggak tau sama sekali, dari lokasi tidak tau, dari orangnya juga tidak tau," tuntas Fajar.

3. Simpleman Tak Banyak Terlibat

Sebelumnya, Manoj Punjabi selaku produser dari KKN DI DESA PENARI juga sempat bicara mengenai sosok Simpleman. Ia menyebut jika sosok misterius itu tak banyak terlibat dalam proses produksi film KKN DI DESA PENARI.

"Saya selalu percaya, penulis bukunya, penulis aslinya jangan terlalu terlibat, nanti biased. Dan Simpleman juga serahkan ke MD,  karena dia tahu kalau udah ngomong membuat film, itu expertise-nya beda. Jadi interaksi kita cukup sehat dan dia nggak involve yang kayak harus gini-gini," ungkap Manoj kepada KapanLagi.com.

4. Simak Final Trailernya!


REKOMENDASI
TRENDING