FILM INDONESIA

Falcon Pictures Gugat Jefri Nichol Karena Main Film dengan Pihak Lain Saat Masih Dikontrak

Rabu, 26 Februari 2020 19:45 Penulis: Dhimas Wahyu Nugroho

Jefri Nichol ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Rumah produksi kenamaan Falcon Pictures mengajukan gugatan terhadap Jefri Nichol. Gugatan tersebut didaftarkan pada 24 Februari 2020 dengan nomor perkara perdata 171/Pdt.G/2020.

Selain Jefri, ada dua tergugat lain yakni Junita Eka Putri yang merupakan ibu dari sang aktor. Serta Ahmad Baidhowi selaku manager.

"Gugatan ini intinya tentang wanprestasi. Bikin perjanjian untuk pembuatan film dan disepakati itu empat judul film," kata Achmad Guntur selaku kepala humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan saat ditemui pada Rabu (26/2/2020).

1. Uang Muka Rp 280 Juta

Jefri Nichol dikatakan sudah menerima uang muka senilai Rp 280 juta dari pihak Falcon Pictures. Namun dalam perjalanan, ternyata cowok yang baru saja menjalani masa bebas bersyarat itu justru tidak menunaikan kewajiban.

"Dan Jefri itu sudah menerima uang muka, menurut gugatan sebesar 280 juta. Ternyata Jefri ini tidak memenuhi perjanjian tersebut, justru membuat atau main di film lain," terang Achmad Guntur.

2. Film di Luar Falcon Pictures

Dalam surat gugatan, Falcon Pictures menyebut empat film yang dibintangi Jefri Nichol dengan rumah produksi lain. Padahal saat itu seharusnya ia melakulan pengambilan gambar dengan rumah produksi pihak penggugat.

"Film itu DEAR NATHAN: HELLO SALMA, ELYAS PICAL dan HABIBIE & AINUN. Menurut penggugat begitu. Nah, karena main di tempat lain, itulah maka diminta uang yang sudah diterima sebagai uang muka," tutup Achmad Guntur.


REKOMENDASI
TRENDING