FILM INDONESIA

'SRI ASIH' Jadi Film Action Pertama, Pevita Pearce: Aku Dilatih Tim Iko Uwais

Minggu, 11 September 2022 13:58 Penulis: Editor KapanLagi.com

Pevita Pearce Menjadi Salah Satu Superhero di Jagat Sinema Bumilangit. / (Credit: KapanLagi.com/Daniel Kampua)

Kapanlagi.com - Ditulis Oleh : Ainuni Rahmita

Film SRI ASIH merupakan film action superhero perempuan yang ada pertama kali di Indonesia. Sebagai pelopor, film yang baru akan tayang 6 Oktober 2022 ini disutradarai oleh Sartri Dania Sulfiati atau yang lebih akrab dipanggil Upi.

Joko Anwar bersama Upi sebagai penulis skenario mengadaptasi film ini dari seri buku komik klasik Indonesia, Sri Asih karya R. A. Kosasih. Setelah film Gundala yang telah tayang di tahun 2019, film SRI ASIH merupakan film kedua dari Jagat Sinema Bumilangit.

Pada film action pertamanya ini, Pevita Pearce berperan sebagai Alana, yaitu tokoh yang kerap kali tidak dapat mengontrol emosinya. Suatu ketika dirinya diadopsi oleh seorang wanita kaya raya yang berusaha membantu Alana memiliki kehidupan normal. Akan tetapi ketika beranjak dewasa, Alana menemukan fakta tentang asal usulnya yang mana dirinya merupakan titisan Sri Asih dan bukanlah manusia biasa.

1. 90% Adegan Action Dilakukan Sendiri Oleh Pevita Pearce

Berdasarkan konferensi pers yang dilakukan pada 6 September 2022 di Cinema XXI Plaza Senayan, Upi selaku sutradara mengungkapkan bahwa 90 persen adegan laga dilakukan sendiri oleh Pevita Pearce tanpa bantuan stuntman.

Perempuan keturunan Wales-Banjarmasin ini pada film ‘SRI ASIH’ bukan hanya beradegan laga dengan tangan kosong tapi juga menggunakan selendang dan tongkat.

"Begitu sudah terima skenario, udah tau kekuatan-kekuatan Sri Asih yang akan divisualisasikan, dan itu juga bertahap dari proses basic, akhirnya kita proses yang menggunakan selendang dan tongkat. Tetapi juga banyak hal yang kita adjust on set, yang kita buat koreonya on set," ujar Pevita Pearce pada (6/9).

2. Satu Tahun Persiapan Latihan Bela Diri dengan Tim Iko Uwais

Film SRI ASIH digarap bukan dengan waktu yang sebentar, yaitu berkisar kurang lebih tiga tahun sejak pengambilan gambar utama pada 18 November. Upi mengungkapkan bahwa Pevita Pearce sudah latihan bela diri satu tahun bahkan sebelum scipt film SRI ASIH dibuat.

"Pevita itu sudah memulai workshop fighting satu tahun sebelum, even ketika script-nya belum kelar satupun. Jadi dia sudah siap fighting duluan," jelas Upi pada (6/9).

Bukan hanya mempersiapkan latihan bela diri yang cukup lama, Pevita juga mempelajari latihan bela diri tersebut pada tim yang sudah terpercaya pada perfilman action di Indonesia yaitu Uwais Team.

"Di sini aku dibantu dari Uwais Team, apalagi kan ini film action pertama aku. Aku gak punya basic fighting. Jadi di sini aku belajar semua dari nol," ungkap Pevita pada (6/9).

3. Simak Official Trailer 'SRI ASIH'!

REKOMENDASI
TRENDING