Ini Komentar Mira Lesmana Soal Drama Musikal PETUALANGAN SHERINA

Senin, 07 Agustus 2017 16:52 Penulis: Natanael Sepaya
Ini Komentar Mira Lesmana Soal Drama Musikal PETUALANGAN SHERINA Mira Lesmana © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Agaknya siapapun pasti akan setuju kalau PETUALANGAN SHERINA adalah salah satu film drama musikal yang paling menarik di awal era 2000an. Karena kesuksesan besarnya itu, PETUALANGAN SHERINA pun siap untuk dipentaskan pada 15 sampai 17 September mendatang di Theater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Lalu, bagaimana komentar Mira Lesmana selaku produser film tersebut?

"Mungkin kalo ditanya apa yang akhirnya memberikan izin, ada beberapa. Pertama, tentunya perkenalan pertama di tahun 2014 itu melihat anak muda yang semangat mendalami seni panggung. Kemudian saya sempet juga nonton pertunjukan Jakarta Move In. Setelah itu kayak memang perjuangan itu yang bikin kita yakin. Akhirnya bulan Juli itu lagi nyiapin AADC dan ATHIRAH. Dan justru persistence-nya Nurul itu yang keliatan banget, dia emang sangat passionate. Udah serius, akhirnya harus ngomong sama Triawan Munaf juga. Triawan Munaf setuju. Akhirnya jadi seperti ini," aku Mira Lesmana saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya, GI, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (3/8).

Bukan cuma itu saja, keyakinan mereka dengan Nurul Susanto dan Jakarta Move Ini pun berhasil membuat Mira dan Riri Riza merasa tertegun. Tak hanya sekedar datang dan melihat latihan, Riri Riza mengaku kalau Nurul dan Jakarta Move Ini benar-benar memperlakukan kisah dari PETUALANGAN SHERINA dengan sangat baik.

Mira Lesmana berikan Nurul Susanto dan Jakarta Move In kebebasan untuk mengembangkan cerita 'PETUALANGAN SHERINA' © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoMira Lesmana berikan Nurul Susanto dan Jakarta Move In kebebasan untuk mengembangkan cerita 'PETUALANGAN SHERINA' © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Saya sama Mira datang latihannya dan saya sangat terkejut mereka memperlakukan petualangan Sherina ini dengan sangat baik. Generasi bisa saling berkoneksi, memberikan pengaruh baik. Di tengah keluhan Indonesia begini-begitu, menurut saya ada anak muda yang mempunyai komitmen. Saya seneng, saya bangga. Merasa mempunyai legacy yang kemudian dilanjutkan. Temen-temen media punya peran yang penting untuk mendukung," ujar Riri.

Karena itu, Mira Lesmana kemudian mengaku kalau ia dan Riri memberikan kebebasan untuk Nurul dan Jakarta Move In mengembangkan cerita film PETUALANGAN SHERINA pada pentas panggung theater nanti. Selain karena ada film yang bisa dijadikan patokan cerita utama, lagu-lagu yang digunakan pun benar-benar disusun dengan sangat baik.

"Kami memberikan kebebasan kepada Jakarta Move In untuk men-develop ini. Jadi yang kita lakukan sejauh itu saja. Selebihnya ada filmnya yang jelas bisa dijadikan patokan cerita. Ada lagu-lagu yang dibuat baru. Lagu Lihatlah Lebih Dekat. Digunakan secara tematik," pungkasnya.

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING