'MAGIC HOUR', Film Drama Strategis Dengan Pencapaian Fantastis!

Kamis, 20 Agustus 2015 12:52 Penulis: Natanael Sepaya
'MAGIC HOUR', Film Drama Strategis Dengan Pencapaian Fantastis! Dimas Nazar - Michelle Ziudith - Rizky Anggara ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Pada bulan Agustus ini hati para kawula muda berhasil dihibur lewat sebuah film drama percintaan besutan Screenplay Films. Berjudul MAGIC HOUR, hasil karya Tisa TS yang divisualisasikan dalam bentuk film itu memaksa penonton sampai berurai air mata.

Tidak berlebihan, berbagai respon terungkap dari sejumlah cuitan pengamat dan penikmat film Tanah Air. Lebih jauh, film ini berhasil menuai pencapaian yang terbilang sangat fantastis.

Yap, terbukti sejak dirilis pada 13 Agustus 2015 lalu, MAGIC HOUR mampu merebut banyak perhatian kawula muda di Tanah Air. Hanya dalam waktu 5 hari, tercatat ada 173.886 penonton yang telah menyaksikan film garapan produser Sukhdev Singh.

Bersama Nadia Arina, crowd penonton MAGIC HOUR di hari pertama benar-benar di luar dugaan! ©Press Release Pesona Penonton Film MAGIC HOURBersama Nadia Arina, crowd penonton MAGIC HOUR di hari pertama benar-benar di luar dugaan! ©Press Release Pesona Penonton Film MAGIC HOUR

Angka tersebut diambil berdasarkan data yang dirilis Badan Perfilman Indonesia (BPI). Belum cukup, di hari pertama penayangannya MAGIC HOUR berhasil melepas 27.000 lembar tiket dari total 52 layar yang ada. Hingga saat ini, jumlah layar yang menayangkan film tersebut sudah mencapai 110, jauh di atas angka kumulatif yang diperoleh film lainnya.

Memang, butuh lebih dari sekedar data untuk menilai kesuksesan sebuah film. Namun selain kehadiran para aktor dan aktris seperti Dimas Anggara, Michelle Ziudith, dan Rizky Nazar, agaknya pencapaian tersebut tidak lepas dari bidikan jitu Screenplay Films terhadap pasar penonton anak muda di Indonesia.

Genre drama yang diusung pun jadi salah satu pilihan yang sangat strategis. Selain memiliki segmen tersendiri, kisah cinta yang pelik namun tetap dikemas apik dan tidak terduga masih menjadi hal yang menarik dan dicari oleh konsumen film Indonesia terutama kawula muda.

Inilah sebagian kecil dari sederet respon positif yang diungkapkan para penikmat dan pengamat film untuk MAGIC HOUR ©TwitterInilah sebagian kecil dari sederet respon positif yang diungkapkan para penikmat dan pengamat film untuk MAGIC HOUR ©Twitter

Data yang dirilis oleh BPI sendiri masih belum mencapai titik final dan baru mengambil input laporan dari 3 jaringan bioskop Nasional seperti Cinema 21, CGV Blitz, dan Cinemaxx. Tapi jangan lupakan juga kalau 3 jaringan bioskop tersebut adalah jaringan dengan jumlah layar dan kapasitas terbesar dalam memuat setiap film yang ditayangkannya.

So, rasanya tidak berlebihan kalau kita menyebut MAGIC HOUR sebagai film dengan pemilihan genre yang strategis dan taktis dalam membidik pasar. Kalau menurut kamu sendiri bagaimana KLovers?

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya


REKOMENDASI
TRENDING