FILM INDONESIA

Mundur Tayang di Bioskop Karena Virus Corona, 'GURU-GURU GOKIL' Rilis Prekuel Dalam Bentuk Audio Series

Senin, 04 Mei 2020 18:58

© KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Film GURU-GURU GOKIL yang diproduseri oleh Dian Sastrowardoyo sedianya edar di bioskop pada April lalu. Namun karena pandemi virus corona membuat perilisannya terpaksa dimundurkan sampai waktu tak ditentukan.

Meski begitu, strategi promosi tetap dilakukan untuk lebih mengenalkan film yang memasang Gading Marten, Faradina Mufti dan Asri Welas sebagai bintang utama ini. Salah satunya adalah dengan merilis prekuel dalam bentuk audio series.

"Ide awal audio series ini datang ramai-ramai dari tim kreatif. Khususnya dalam konteks promosi waktunya masih panjang karena pandemi, good idea kalau lebih kita perkenalkan karakternya," kata Shanty Harmayn selaku salah satu produser dalam sesi virtual conference pada Senin (4/5/2020).

1. Pengenalan Karakter

Pengisahan yang diperdengarkan dalam audio series sebanyak delapan episode ini menyorot cerita sebelum versi film. Dengan harapan begitu nanti rilis di bioskop, penonton sudah mengenal dekat para tokoh GURU-GURU GOKIL dari Taat Pribadi yang diperankan Gading Marten sampai Dian Sastrowardoyo sebagai Nirmala.

"Audio series ini bisa dibilang pemanasan karena mengenalkan beberapa karakternya. Lalu seperti apa konflik yang terjadi antar karakter ini," jelas Dian Sastro dalam sesi yang sama.

Audio series GURU-GURU GOKIL mulai mengudara Senin hari ini di iRadio Network serentak di enam kota meliputi Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Banjarmasin dan Medan. Bila ketinggalan mendengarkan, bakal rerun di Spotify, Instagram serta YouTube resmi dari BASE Entertainment selaku rumah produksi.


REKOMENDASI
TRENDING