FILM INDONESIA

Pandemi Virus Corona Bikin Mira Lesmana dan Riri Riza Garap 'PETUALANGAN SHERINA' Versi Animasi

Jum'at, 06 November 2020 15:27 Penulis: Louvina Gita

'PETUALANGAN SHERINA' (credit: Miles Animation)

Kapanlagi.com - Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kegiatan syuting film terpaksa dihentikan. Meski hanya berada di rumah, namun hal tersebut tidak membuat para filmmaker berhenti berkreasi.

Seperti Mira Lesmana serta Riri Riza yang menjajal sesuatu belum pernah mereka coba sebelumnya. Di bawah bendera Miles Animation, produser dan sutradara kondang ini tengah mengerjakan animasi PETUALANGAN SHERINA.

1. Tidak Ada Dalam Plan

Animasi PETUALANGAN SHERINA ini awalnya tidak pernah terpikir bakal dibuat. Namun karena persiapan syuting PETUALANGAN SHERINA 2 ditunda akibat pandemi, Mira Lesmana dan Riri Riza memanfaatkan waktu yang ada dengan menggarap yang bisa dilakukan dari rumah.

"Animasi ini sebenarnya tidak ada dalam plan. Tapi, ketika kemudian kita harus berhenti dan tidak bisa mengerjakan PETUALANGAN SHERINA 2 tepat pada waktunya karena pandemi, satu hal yang bisa kita lakukan dari rumah ya mengerjakan animasi. Karena kita tidak perlu ada di lokasi, berkumpul dengan orang banyak," kata Mira dalam sesi virtual conference via Zoom, Jumat pekan lalu.

2. Kerja Bareng Tiga Studio Animasi Lokal

Segala proses pembuatan animasi PETUALANGAN SHERINA dilakukan melalui pertemuan virtual dengan para animator lokal. Perlu diketahui bila Miles Animation bekerja sama dengan tiga studio animasi yakni Langit Animation dari Jakarta, Hompimpa Animation dari Surabaya dan Afterlab dari Bandung.

"Kami bekerja sama dengan Langit Animation, Hompimpa Animation dan Afterlab. Proses dari Mei kita kerjain secara online, develop sama-sama tiap minggu rutin," jelas Mira.

"Selama pandemi banyak diskusi, developing dan workshop karena kita pengin karakter itu jadi istimewa untuk penonton generasi sekarang. Bisa jadi complimentary kita bakal punya sekuel, tapi juga akan ada animasi yang menemani anak-anak hari ini mengenang ulang gimana Sherina dan Sadam berkenalan," tandas istri aktor Matias Muchus tersebut.

3. Cegah Penyebaran Virus Corona

KLovers, yuk saling membantu untuk mencegah penyebaran virus corona dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. #IngatPesanIbu, rajin cuci tangan, pakai masker dan hindari kerumunan orang. Lewat hal-hal sederhana, kita bisa melindungi diri dan orang-orang tersayang dari paparan Covid-19 lho.


REKOMENDASI
TRENDING