Pengalaman Horor Raffi Ahmad Saat Syuting 'THE SECRET: SUSTER NGESOT URBAN LEGEND'

Senin, 12 Februari 2018 08:17 Penulis: Tyssa Madelina
Pengalaman Horor Raffi Ahmad Saat Syuting 'THE SECRET: SUSTER NGESOT URBAN LEGEND' Raffi Ahmad dan Rafathar © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Menjadi produser dan turut ambil andil dalam berperan di film dengan genre horor seolah menjadi pengalaman baru yang unik bagi Raffi Ahmad. Selain cerita yang lebih menantang, Raffi juga harus berhadapan dengan kejadian-kejadian mistis selama syuting film THE SECRET: SUSTER NGESOT URBAN LEGEND. Terlebih, ia memilih beberapa lokasi yang cukup seram untuk keperluan syutingnya.

"Lokasi di Sentul, Bogor, dan lain-lain. Rumah sakitnya seram banget ya, rumah yang dipakai juga cukup seram di Puncak. Ada kejadian juga saat Nagita jadi Kanaya, kebetulan ada peran anak kecil. Emang di ceritanya anak kecil itu indigo, kita pilih. Yang kita pilih namanya Kanaya juga," ungkap Raffi Ahmad, saat dijumpai di press confrence launcing novel The Secret Suster Ngesot Urban Legend di Resto Bakmi GM, Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (9/2).

Nagita Slavina akan berperan sebagai Kanaya dalam film bergenre horor tersebut. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoNagita Slavina akan berperan sebagai Kanaya dalam film bergenre horor tersebut. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Tak disangka, gadis cilik yang dipilih oleh Raffi untuk memerankan sosok Kanaya itu juga memiliki kemampuan untuk merasakan keberadaan makhluk gaib. Alhasil selama syuting, menurut penuturan Raffi, gadis tersebut sampai panas demam akibat gangguan makhluk dari dimensi lain.

"Aku enggak tahu, saat syuting anaknya ternyata punya six sense. Anak kecil ini partnya agak banyak, pas Kanaya shooting di rumah sakit, badannya panas, sakit, demam, nangis, muntah. Ternyata dia enggak bisa shooting di rumah sakit karena ada sesuatu. Jadi aku take out adegan dia di rumah sakit. Jadi full adegan dia di rumah. Memang rumah tua ya. Tapi bisa disisipin sih. Pas shooting di puncak, dia nangis enggak lama hujan gede," lanjutnya.

Tak hanya Raffi, Nagita pun juga merasakan ketakutan yang sama saat menjalani proses syuting. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoTak hanya Raffi, Nagita pun juga merasakan ketakutan yang sama saat menjalani proses syuting. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Perasaan merinding ternyata juga dialami oleh sang istri, Nagita Slavina. Dituntut untuk memerankan sosok Kanaya saat dewasa, ia pun kerap ketakutan saat harus berhadapan dengan Kanaya kecil. Terlebih Kanaya kerap menunjukkan mimik wajah dan gestur berbeda saat melihat keberadaan makhluk astral.

"Saya kan di sini sebagai Kanaya. Intinya Kanaya pulang ke Indonesia, marah sama bapaknya terus kecelakaan. Aku syuting film horor dan belum pernah dapat gangguan. Sampai aku syuting bareng sama Kanaya kecil yang bisa lihat. Pas dia lagi raut mukanya nggak enak dan sakit, kita semua yang takut. Jadi kita ikut tahu kan? Karena pas ada Kanaya suka deg-degan sendiri kalau dia sudah mulai kenapa-napa," pungkas Nagita Slavina.

(kpl/aal/tmd)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING