Liburan Tahun Baru, Deretan Film Layar Lebar Indonesia Ini Bakal Tayang di TV number

Senin, 24 Desember 2018 12:21 Penulis: Editor KapanLagi.com
Liburan Tahun Baru, Deretan Film Layar Lebar Indonesia Ini Bakal Tayang di TV number Bayu Skak (Credit: instagram/filmyowisbenofficial)

Kapanlagi.com - Libur tahun baru telah tiba. Menemani libur panjang bulan ini, masing-masing stasiun televisi telah menyiapkan tayangan-tayangan unggulan untuk pemirsa setianya. Kali ini, dua televisi swasta Indonesia, Trans7 dan SCTV sudah siap menghadirkan film-film terbaik Indonesia dari berbagai genre yang siap menghiburmu saat libur tahun baru. Bagi kalian pecinta film bioskop Indonesia, berikut deretan film layar lebar Indonesia yang bakal tayang di televisi:

• Trans7

Ruqyah

Film yang bergenre horor ini akan tayang di layar kaca Trans7 pada tanggal 26 Desember 2018, pukul 22.00. Film Indonesia yang dirilis tahun 2017 ini diadaptasi berdasarkan kisah nyata di pertengahan tahun 2012 seorang bernama Mahisa mencoba menolong artis film yang bernama Asha. Asha menggunakan ilmu pemikat agar banyak orang menyukainya, oleh karena itu ia mulai diganggu oleh makhluk-makhluk halus. Mahisa mencoba membantu Asha dengan cara Ruqyah.

Gasing Tengkorak 

Nikita Willy di film ini memerankan seorang penyanyi papan atas bernama Veronica yang sedang tur konser ke beberapa tempat. Ditengah kelelahannya, Vero memutuskan untuk rehat beberapa hari dari padatnya jadwal konser. Tapi Vero tidak lagi sepenuhnya sendiri. Saat malam tiba, tidurnya enggak lelap oleh mimpi buruk. Dia mendengar suara-suara. Matanya menangkap sekelabatan sosok. Ada orang atau sesuatu di luar sana yang ingin berbuat jahat kepada Vero dengan menggunakan gasing yang konon dibuat dari tulang jidat mayat anak kecil. Film bergenre horor ini akan tayang pada 27 Desember 2018, pukul 22.00 di Trans7.

Reuni Z 

Reuni Z akan tayang di Trans7 pada tanggal 28 Desember 2018, tepatnya pukul 22.00. Film ini bercerita tentang acara reuni SMA yang berujung petaka lantaran adanya serangan zombie mendadak. Kisah bermula saat SMA Zenith mengadakan acara reuni untuk siswa dan siswi angkatan 1997. Acara yang meriah tiba-tiba berubah menjadi menakutkan ketika para cheerleader yang tampil mengisi acara berubah menjadi zombie dan menyerang para alumni.

AKU, KAU, & KUA

Film drama indonesia yang menampilkan kisah pernikahan secara taaruf, tanpa melalui proses pacaran ini akan tayang di Trans7 pada tanggal 29 Desember 2018 pukul 18.00.

Negeri Van Oranje

Banjar (Arifin Putra), Wicak (Abimana Arsatya), Daus (Ge Pamungkas), Geri (Chico Jericho), dan Lintang (Tatjana Saphira) adalah mahasiswa asal Indonesia yang sedang menyelesaikan studinya di Negeri Oranye, Belanda. Semenjak menjadi sahabat dan sering bertemu, kelimanya mulai saling curhat masalah pribadi masing-masing baik cerita senang maupun sedih. Masalah mulai timbul saat keempat sahabat itu mulai memperebutkan Lintang, cewek satu-satunya diantara mereka. Film yang mengisahkan tentang persahabatan ini akan tayang pada 29 Desember 2018 pukul 20.00 di Trans7.

My Stupid Boss

Film bergenre komedi ini akan tayang di Trans7 pada tanggal 30 Desember 2018 pukul 20.00. Film ini menceritakan mengenai kekerabatan seorang karyawan wanita bernama Diana (Bunga Citra Lestari) dengan bosnya (Reza Rahardian) yang memiliki perut buncit, kepala agak botak, berkumis, dan sering berperilaku aneh. Ia merasa selalu paling benar, suka curiga, serta tidak percaya dengan siapapun. Bicaranya pun ceplas ceplos tanpa dipikir terlebih dahulu, sangat pelit, serta mempunyai aturan sendiri yg tidak jarang dilanggarnya sendiri.

Alas Pati


Dalam Bahasa Jawa “Alas Pati” berarti hutan mati. Film ini mengisahkan perjalanan para Vlogger di dalam sebuah hutan mati hanya untuk membangkitkan teror penghuni hutan tersebut. Tujuannya adalah untuk menaikkan viewers dan subscribe dari channel Youtube mereka. Mereka memasuki sebuah hutan mati untuk membuat video dokumentasi tentang pemakaman aneh disana. Berbagai peristiwa aneh dan menyeramkan pun terjadi. Film horor ini akan tayang di Trans7 pada 30 Desember 2018, pukul 22.00.

Benyamin: Biang Kerok

Benyamin: Biang Kerok, menceritakan tentang tokoh Pengki anak Betawi kaya raya yang jatuh cinta pada Aida. Namun, cinta Pengki tidaklah mudah, karena ia harus berhadapan dengan Said seorang Mafia terkenal yang juga menginginkan Aida menjadi istrinya. Film bergenre romantis komedi ini akan tayang 31 Desember 2018 pukul 18.00 di Trans7.

Danur 2: Maddah

Film horor ini akan tayang pada 31 Desember 2018, pukul 20.00. Film Danur2: Maddah masih menceritakan hal yang relevan dengan film pertamanya, Danur yang dirilis pada tahun 2017. Cerita ini terlihat dari trailer film terbaru mereka yang menampilkan Risa sedang melewati kamar mayat. Petualangan Risa sebagai seorang anak Indigo masih akan terus berlanjut di film Danur 2: Maddah, dan tentu saja bersama teman-teman hantu yang selalu memberikan peringatannya untuk Risa.

Pengabdi Setan

Film horor Indonesia terlaris ini akan ditayangkan di Trans7 pada 31 Desember 2018 pukul 22.00 yang siap menemani malam tahun baru kamu. Film ini merupakan remake dari film berjudul Pengabdi Setan juga yang ditayangkan tahun 1982. Film ini berkisah tentang sebuah keluarga yang mendapatkan teror setelah ibu mereka (Mawarni) meninggal dunia setelah sakit aneh selama 3 tahun, dengan meninggalnya Mawarni, sang ayah pergi ke luar kota untuk menggadaikan rumahnya. Setelah itu Rini dan adik-adiknya dihantui terus oleh arwah ibu Mawarni.

• SCTV

Comic 8

Film Comic 8 ini bercerita mengenai 8 orang anak muda dari berbagai macam latar belakang dan memiliki kisah hidup masing-masing, yang secara kebetulan melakukan perampokan pada sebuah bank dalam waktu yang bersamaan. Film bergenre Comedy Action ini akan tayang di SCTV pada 26 Desember 2018 pukul 23.30.

Comic 8: Casino Kings (Part 1)

Film ini bercerita tentang 8 agen rahasia yang memiliki tugas untuk mengetahui identitas serta menangkap pemimpin perjudian terbesar se Asia yang dinamakan THE KING. Dikabarkan bahwa KING sedang mencari komedian terbaik melalui ajang kontes Stand Up Comedi. Oleh karena itu, pimpinan agen rahasia (Indro Warkop) memerintahkan para agen untuk menyamar sebagai stand up comedian untuk mendekati KING. Berhasilkah para agen? Tonton filmnya di SCTV pada 27 Desember 2018 pukul 23.30.

Headshot

Film bergenre action ini akan tayang pada 28 Desember 2018 di SCTV pukul 23.30. Headshot adalah film Indonesia yang mengisahkan tentang seorang pria misterius yang sedang menderita amnesia. Dia tidak mengingat segalanya termasuk indentitas dirinya. Ia kemudian menjadi “mesin pembunuh” yang mematikan. Pria tersebut berhadapan dengan bos mafia terkenal dan anak buahnya yang sangat banyak dan berbahaya.

Komedi Modern Gokil

Dua orang sahabat bertemu lagi di ibukota. Boris (Boris Bokir) dan Dodit (Dodit Mulyanto). Merekapun tinggal di rumah Kos Tante Maya (Maya Wulan), istri dari Om INDRO (Indro Warkop). Rumah kos yang terbilang cukup mahal bagi kantong boris dan dodit, tapi mereka memaksakan diri untuk tetap tinggal disitu, karena ada penghuni wanita juga di kos tersebut. Bakal banyak pengalaman dan pemandangan segar pastinya selama tinggal disitu nanti, pikir mereka. Akhirnya mereka bela-belain patungan. Film bergenre komedi ini akan tayang 29 Desember 2018 pukul 23.20 di SCTV.

Penulis: Imelda Fransiska

London Love Story

Film bergenre romatis ini akan tayang di SCTV pada 30 Desember 2018 pukul 12.30. London Love Story bercerita tentang tentang seorang gadis indonesia bernama Caramel (Michelle Ziudith) yang selalu ceria dan optimistis bekerja paruh waktu di kedai pizza di sela waktunya dan sebagai mahasiswi di salah satu universitas di London. Tanpa ada yang tahu, keberadaan caramel di london salah satunya untuk menghindari seseorang dari masa lalunya. Sampai suatu ketika ia bertemu dengan Dave (Dimas Anggara) seorang mahasiswa asal Indonesia yang juga berkuliah di London.

London Love Story 2

London Love Story 2 merupakan lanjutan dari film sebelumnya, London Love Story. Dimana pada film ini dikisahkan Caramel dan Dave sudah berpacaran, dan mereka berlibur bersama di Swiss. Keromantisan mereka berdua terganggu ketika Caramel bertemu dengan Gilang, seorang Chef tampan disana. Kemudian Gilang memberikan sebuah hadiah untuk Caramel dan meminta Caramel menemuinya lagi keesokan harinya. Apakah Dave tahu tentang ini? Tonton kisah selanjutnya di SCTV pada 30 Desember 2018, pukul 14.30.

Sweet 20

Film ini bercerita tentang seorang wanita bernama Fatmawati, berusia 70 tahun yang diperankan oleh Tatjana Saphira, tiba-tiba kembali ke usia 20 tahun setelah mengunjungi sebuah tempat foto. Hal tersebut membawanya dalam perjalanan penuh makna untuk lebih memahami akan arti sebuah keluarga. Film drama komedi ini akan tayang di SCTV menemani liburan tahun baru kamu pada 30 Desember 2018 pukul 23.30.

ILY From 38.000 FT 

Film ini bercerita tentang kisah dua orang yang bertemu di dalam pesawat. Saat itu, seorang gadis cantik bernama Aletta naik pesawat untuk berlibur ke Bali. Didalam perjalanan pesawat, Aletta bertemu dengan pria ganteng bernama Arga, yang tiba-tiba duduk di sebelahnya saat pesawat itu terbang 38.000 kaki. Keduanya pun semakin dekat ketika tiba di Bali. Setelah liburan selesai, Aletta kembali ke Jakarta terlebih dahulu sebelum Arga. Namun Arga berjanji untuk kembali ke Jakarta dan bertemu dengannya. Namun, itulah terakhir kali Aletta mendengar kabarnya. Film romantis ini akan tayang di SCTV pada 31 Desember 2018 pukul 12.30.

Surat Cinta Untuk Starla

Film ini akan tayang pada 31 Desember 2018 pukul 14.30 di SCTV. Film ini terinspirasi oleh lagu dari Virgoun yang berjudul "Surat Cinta Untuk Starla". Lagu ini menceritakan tentang perasaan cinta yang paling jelas dan tulus dari seseorang kepada orang lain.

Susah Sinyal

Film ini bercerita tentang gambaran mengenai kehidupan keluarga yang banyak terjadi saat ini. Seorang anak yang kurang mendapat kasih sayang orangtuanya meski segala kebutuhan dia yang lainnya udah terpenuhi. Lalu, ada pula dampak baik dan buruk dari adanya media sosial serta potret orang kota dan orang pedalaman. Pesan yang ingin disampaikan dari film ini adalah ada satu yang enggak bisa dibeli dengan uang, ada satu yang lebih berharga ketimbang uang, hal itu adalah waktu. Film bergenre drama komedi ini akan tayang mengisi waktu liburanmu pada tanggal 31 Desember 208 pukul 17.00.

Dilan 1990

Dilan 1990 merupakan sebuah film yang diadaptasi dari sebuah novel karya Pidi Baiq yang rilis tahun 90-an. Novel tersebut berisi tentang kisah cinta antara dua orang bernama Dilan dan Milea. Novel tersebut memiliki cerita yang romantis dan menarik tentang anak muda tahun 90-an. Film yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla ini merupakan film Indonesia bergenre romantis paling laris selama 2018. Film terlaris ini akan tayang di SCTV pada 31 Desember 2018 pukul 19.00.

Yowis Ben

Pada awal tahun 2019, kamu akan disambut dengan film layar lebar bergenre komedi yang sangat populer dikalangan remaja, Yowis Ben. Film yang dibuat oleh Bayu Skak, youtuber asal Kota Malang ini mengangkat kisah romantis tetapi dikemas dengan adegan komedi. Keseluruhan dari film ini menggunakan Bahasa Jawa yang menurut Bayu Skak, ia ingin mengangkat budaya asli Indonesia. Bagi orang luar Jawa tidak perlu khawatir, karena di film ini sudah disediakan subtitle berbahasa Indonesia yang akan mudah dipahami oleh semua orang Indonesia.

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1

Trio komedi Dono, Kasino, Indro amat melegenda dan sukses meninggalkan kesan mendalam bagi sebagian besar penikmatnya. Alif Lam Mim selaku sutradara dari film ini ingin mengangkat kembali warkop ke layar lebar dengan konsep yang menyerupai pendahulunya. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Sukses memadukan humor Dono, Kasino, Indro dengan relevansi terhadap kondisi terkini. Sentuhan komedi sederhana tanpa mengajak penonton untuk berpikir rumit adalah salah satu kekuatan yang membuat Warkop DKI benar-benar reborn. Film komedi ini akan siap menemani awal tahun barumu, yang akan tayang pada 1 Januari 2019 14.30 di SCTV.

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2

Setelah menonton film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1, kamu bisa melanjutkan menonton kisah selanjutnya pada pukul 16.30. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 merupakan lanjutan dari film sebelumnya. Kisah dari film ini hampir mirip. Masih bercerita mengenai tiga sekawan, Dono, Kasino, dan Indro.

Serigala Terakhir

Film Serigala Terakhir merupakan film Indonesia bergenre action. Film ini menceritakan tentang lima orang pemuda yang menjadi preman diwilayahnya,yang suka membuat keributan. Lima pemuda tersebut bernama Ale, Jarot, Lukman, Sadat dan Jago. mereka sudah bersahabat dari kecil, Ale berperan sebagai seorang pemimpin di kelompok tersebut dan Jarot sebagai anggota kelompok yang mempunyai sifat pendiam. Sampai suatu ketika, ada kejadian yang menyebabkan mereka bermusuhan. Tonton kisah selengkapnya di SCTV pada 1 Januari 2019 pukul 23.30.

Film merupakan salah satu hiburan yang digemari semua kalangan. Buat kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan hanya diam di rumah, itulah tadi deretan film layar lebar Indonesia yang bakal tayang di televisi. Jangan lupa catat jadwalnya!

(kpl/mel)


REKOMENDASI
TRENDING