FILM INDONESIA

Sinopsis dan Fakta Film 'BALADA SI ROY', Dibintangi Deretan Aktor Muda Tampan yang Bertalenta!

Jum'at, 26 Agustus 2022 13:20 Penulis: Editor KapanLagi.com

Film 'BALADA SI ROY' (Credit Photo: instagram.com/filmbaladasiroy/ )

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Putriku Aishwarya Ravelia

Film BALADA SI ROY yang diadaptasi dari novel karya Gol A Gong dan disutradarai oleh Fajar Nugros ini dikabarkan akan segera tayang akhir tahun 2022. BALADA SI ROY menjadi Film pertama yang diproduksi oleh IDN Pictures, dan seharusnya tayang pada tahun 2021 lalu. Tetapi karena kendala satu dan lain hal, akhirnya jadwal penayangannya pun berubah.

BALADA SI ROY pertama kali muncul di Majalah HAI pada tahun 1988. Gol A Gong sebagai penulis novel BALADA SI ROY selama kurang lebih 30 tahun menunggu sosok yang pantas untuk memerankan Roy. Hingga akhirnya Fajar Nugros sang sutradara memilih aktor muda Abidzar Al-ghifari lah yang dianggap sangat pas sebagai karakter Roy yang iconic.

Penasaran gimana keseruan dari film BALADA SI ROY yang dikabarkan akan segera tayang? Simak dulu sinopsis lengkapnya di bawah ini sebelum kalian nonton di bioskop..

1. Sinopsis Film 'BALADA SI ROY'

Film BALADA SI ROY menceritakan kisah seorang anak muda bernama Roy yang suka mencari jati diri. Roy memiliki kegemaran yaitu naik gunung dan memiliki kepribadian yang ramah, mandiri, dan mudah berbaur dengan lingkungan sekitar. Roy identik selalu pergi dengan anjing kesayangannya yang bernama Joe yang merupakan hadiah dari ayahnya saat Roy berulang tahun ke-7.

Setelah ayahnya meninggal Roy hanya tinggal bersama ibunya, dan terpaksa harus pindah dari Bandung ke Serang karena alasan ekonomi. Akhirnya setelah pindah ke Serang, Roy memasuki sekolah baru. Kehidupan Roy setelah ayahnya meninggal semakin penuh lika-liku.

Saat pindah ke sekolah barunya di Serang, Roy bertemu teman baru bernama Andi dan Toni yang pada akhirnya mereka berdua menjadi sahabat dekat Roy. Dan Roy juga bertemu dengan Ani, gadis manis dan ramah yang dapat membuat Roy jatuh hati.

Permasalahan baru pun muncul, di sekolah baru tersebut ada satu geng bernama Borsalino yang memiliki ketua bernama Dullah. Karakter Dullah ini sangat ditakuti oleh semua murid karena dia merasa ayahnya berkuasa di kota Serang. Sehingga Dullah sering menindas dan merendahkan orang lain seenaknya.

Hal itu membuat Roy geram, karena Roy beranggapan bahwa semua orang adalah setara dan tidak ada yang pantas untuk direndahkan. Akhirnya Roy membuat geng sendiri bernama RAT (Roy, Andi, Toni) yang ingin menentang perbuatan yang dilakukan oleh Borsalino. Hal itu mendapat dukungan dari murid-murid yang lain.

Apakah Roy bersama geng nya dapat melawan dan membuat Dullah tidak bertindak seenaknya lagi? Tunggu tanggal mainnya di bioskop seluruh Indonesia.

2. Deretan Pemain 'BALADA SI ROY'

Dalam Film BALADA SI ROY banyak dihiasi oleh aktor muda yang tampan dan bertalenta. Seperti sosok Abidzar Al-Ghifari yang menjadi pemeran utama dalam film ini. Dan juga beberapa aktor lain seperti Bio One sebagai Dullah, Jourdy Pranata sebagai Andi, Yusuf Mahardika sebagai Edi, Omara Esteghlal sebagai Toni, Dea Aditya sebagai Iwan, dan Fachri Muhammad sebagai Sodik.

Pastinya kehadiran aktor-aktor tampan tersebut menambah daya tarik bagi kaum hawa. Tidak hanya aktor di atas saja, adapun aktris cantik yang turut meramaikan deretan pemain BALADA SI ROY seperti Febby Rastanty sebagai Ani, Zulfa Maharani sebagai Wiwik dan Sitha Marino sebagai Dewi.

Setiap pemain memiliki karakteristik tersendiri yang membuat peran yang dimainkannya menjadi lebih hidup. Seperti Abidzar Al-Ghifari yang harus memanjangkan rambutnya menjadi gondrong agar cocok dan sesuai dengan peran sebagai Roy. Dan juga Febby Rastanty yang membuat rambutnya menjadi agak ikal sesuai dengan gaya rambut khas tahun 80an.

3. Simak Official Teasernya!

REKOMENDASI
TRENDING