FILM INDONESIA

'SRI ASIH' dan 'VIRGO AND THE SPARKLINGS' Siap Syuting di Tengah Pandemi, Begini Cara Produser Siasati

Rabu, 19 Agustus 2020 08:15

credit: instagram.com/sriasihofficial

Kapanlagi.com - Film berikutnya dalam waralaba Bumilangit Cinematic Universe yakni SRI ASIH dan VIRGO AND THE SPARKLINGS sedianya mulai proses principal photograpy pada semester pertama tahun 2020. Namun pandemi virus corona membuat segalanya tertunda sampai batas waktu tak ditentukan.

Sekira awal Juli, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, mengeluarkan Surat Keputusan terkait diperbolehkannya menjalani syuting dengan mengikuti protokoler kesehatan. Hal ini disambut suka cita oleh produser, sutradara, pemain, serta seluruh kru di belakang layar yang terlibat.

"Kita sudah dalam tahap persiapan lagi, saat ini kita sudah restart karena kemarin sempat terhenti. Semua dari produser, sutradara, kru dan pemain sudah semangat syuting kembali," kata Bismarka Kurniawan selaku produser dari Bumilangit Studios saat sesi virtual conference via Zoom, pada Selasa (18/8/2020).

1. Mengkombinasikan yang Sudah Dilakukan

Wicky V Olindo selaku produser dari Screenplay Films mengatakan bila proses syuting nanti akan mengombinasikan cara yang sudah dilakukan filmmaker lain. Tentunya dengan beberapa penyempurnaan agar segalanya dilancarkan

Sebagaimana diketahui, rentang sebulan terakhir beberapa rumah produksi sudah terlebih dahulu melakoni pengambilan gambar dari proyek mereka yang terhenti. Sebut saja film ASHIAP MAN, GHOST WRITER 2, SURGA YANG TAK DIRINDUKAN 3 sampai THE DOLL 3.

"Kita akan mulai syuting sebelum akhir tahun. Protokolnya kita lagi susun, kita lagi melihat dari teman-teman di Jakarta yang sudah mulai syuting. Kita nilai dan kita combine yang kita rasa baik. Tentunya kita lagi belajar dengan situasi new normal karena nggak ada yang seratus persen tahu apa yang harus dilakukan. Tapi kita ikuti protokol dari dinas kesehatan dan negara, ditambah protokol di mana kita bisa menjamin keselamatan dari pemain dan kru sebisa mungkin," tegas Wicky.

2. Pevita Pearce vs Adhisty Zara

SRI ASIH merupakan film besutan Upi yang memasang Pevita Pearce sebagai karakter jagoan utama. Belum semua pemain diumumkan, namun rumor menyebutkan keterlibatan Sophia Latjuba, Ganindra Bimo, Jefri Nichol dan Dimas Anggara.

Lalu VIRGO AND THE SPARKLINGS disutradarai oleh Ody C Harahap. Menyorot jagoan remaja yang disisipi elemen musik dengan bintang Adhisty Zara, Bryan Domani dan Mawar De Jongh.

(kpl/abs/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING