Forest Whitaker Dilirik Untuk Peran Martin Luther King Jr

Jum'at, 31 Mei 2013 17:51 Penulis: Mahardi Eka
Forest Whitaker Dilirik Untuk Peran Martin Luther King Jr dok. Digital Spy
Kapanlagi.com - Kepiawaian Forest Whitaker dalam melebur dalam peran biopik sudah tak diragukan lagi. Buktinya ia sukses meraih Oscar atas perannya sebagai diktator Idi Amin dalam THE LAST KING OF SCOTTLAND. Kini aktor berkepala plontos ini dilirik untuk menghidupkan peran biopik lainnya, yakni sebagai Martin Luther King Jr.

Biopik yang rencananya dibuat dengan gaya dokumentar ini bakal diarahkan oleh Paul Greengrass (THE BOURNE ULTIMATUM). Sutradara satu ini berhasil mendapat proyek film ini setelah mendapatkan pembiayaan lewat Veritas Films dan investor Prancis Wild Bunch, seperti yang dilansir The Wrap. Proyek ini rencananya digarap oleh Universal Pictures, namun karena bentrok jadwal dan pembiayaan, akhirnya jatuh ke tangan Veritas.

Martin Luther King JrMartin Luther King Jr

Film yang diberi judul MEMPHIS ini akan menangkat kisah hari-hari akhir Dr King's dengan penekanan pada sisi pribadi, pergerakan menuntut hak sipil, serta protes terakhirnya di Tennessee.

Greengrass rupanya benar-benar tertarik untuk menggarap film ini, nyatanya sendiri yang menangani pembuatan naskahnya. Meski detil pembuatannya sudah banyak diungkap namun dari pihak keluarga King sendiri hingga kini belum memberikan restu atas pembuatan filmnya. 

#Berita film lainnya

 

 

(dgs/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING