Gawat! Film 'PIRATES OF THE CARIBBEAN 5' Dibajak Oleh Hacker

Rabu, 17 Mei 2017 12:52 Penulis: Ferry Sanjaya
Gawat! Film 'PIRATES OF THE CARIBBEAN 5' Dibajak Oleh Hacker PIRATES OF THE CARIBBEAN: DEAD MEN TELL NO TALES © Comicbook

Kapanlagi.com - Disney sedang terkena masalah. Seorang hacker mengklaim mempunyai akses untuk melihat film terbaru mereka, PIRATES OF THE CARIBBEAN: DEAD MEN TELL NO TALES, dan berencana untuk menyebarluaskan film yang belum tayang tersebut ke internet.

Tentu saja hacker tersebut mengancam dengan meminta uang tebusan agar film tersebut tak jadi dirilis duluan ke internet. Jika hacker tersebut berhasil merilis PIRATES OF THE CARIBBEAN: DEAD MEN TELL NO TALES sebelum waktunya, maka hal tersebut bisa jadi bencana bagi Disney.

PIRATES OF THE CARIBBEAN: DEAD MEN TELL NO TALES © ScreenrantPIRATES OF THE CARIBBEAN: DEAD MEN TELL NO TALES © Screenrant


Franchise PIRATES OF THE CARIBBEAN memang sudah punya nama semenjak dirilis pertama kali pada tahun 2003 silam. Film pertama ini bahkan sukses meraih pendapatan 3,7 juta dolar dari penjualan tiket di seluruh dunia.

Sekuelnya, PIRATES OF THE CARIBBEAN: DEAD MAN'S CHEST malah meraih hasil yang lebih menakjubkan. Dirilis pada tahun 2006, film yang dibintangi oleh Johnny Depp ini meraih 1 miliar dolar dari penjualan tiket dari seluruh dunia.

PIRATES OF THE CARIBBEAN: DEAD MEN TELL NO TALES © ScreenrantPIRATES OF THE CARIBBEAN: DEAD MEN TELL NO TALES © Screenrant


Disusul film PIRATES OF THE CARIBBEAN: ON STRANGER TIDES yang juga meraih 1 miliar dolar dari box office seluruh dunia. Hal ini menunjukkan jika franchise bajak laut ini masih mempunyai potensi besar untuk mendapatkan keuntungan, dan hacker tersebut bisa jadi akan menjadi sandungan bagi Disney.

Tentu dampaknya sangat besar jika hacker tersebut merilis PIRATES OF THE CARIBBEAN: DEAD MEN TELL NO TALES ke internet. Salah satunya tentu akan membuat penjualn tiket bioskop merosot tajam karena orang-orang sudah meninton filmnya dulu secara ilegal.

PIRATES OF THE CARIBBEAN: DEAD MEN TELL NO TALES © ColliderPIRATES OF THE CARIBBEAN: DEAD MEN TELL NO TALES © Collider


Dilaporkan jika hacker tersebut mempunyai akses untuk masuk ke film tersebut 2 minggu sebelum jadwal rilis bioskop pada 26 Mei. Dilansir THR, CEO Disney Bob Iger memberi peringatan kepada karyawan ABC dalam meeting besar di New York jika salah satu studio film sedang diakses secara sembunyi-sembunyi oleh hacker.

Hacker tersebut meminta uang tebusan besar dalam bentuk bitcoin, atau mereka akan merilis 5 menit pertama dari film. Setelahnya, mereka akan merilis 20 menit dari film tersebut. Disney sendiri dilaporkan menolak untuk membayar uang tersebut.

PIRATES OF THE CARIBBEAN: DEAD MEN TELL NO TALES © ComicbookPIRATES OF THE CARIBBEAN: DEAD MEN TELL NO TALES © Comicbook


Walau Bob tak memberitahukan secara spesifik film apa yang diretas, Deadline memastikan bahwa film tersebut adalah PIRATES OF THE CARIBBEAN: DEAD MEN TELL NO TALES. Sayangnya, tak hanya Disney yang menjadi korban hacker dalam beberapa minggu ini.

Netflix sudah merasakan pahitnya kena hacker. Seri terbaru mereka, Orange is the New Black tiba-tiba saja diretas dan 10 episode terbarunya sudah muncul di internet. Semoga Disney bisa mengatasi masalah ini ya.

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING