Kantongi 1 Miliar Dolar, 'THE FATE OF THE FURIOUS' Sukses Besar

Senin, 29 Mei 2017 14:52 Penulis: Ferry Sanjaya
Kantongi 1 Miliar Dolar, 'THE FATE OF THE FURIOUS' Sukses Besar THE FATE OF THE FURIOUS © Collider

Kapanlagi.com - THE FATE OF THE FURIOUS mencatatkan hasil yang menakjubkan. Film yang dibintangi oleh Vin Diesel ini telah mencatatkan penghasilan sebesar 1 miliar dolar atau 13 triliun rupiah dari pasar internasional. Jumlah tersebut diperoleh pada hari Minggu lalu.

Franchise FAST AND FURIOUS memang terus berkembang semenjak dimulai pada tahun 2000 silam. Namun franchise ini berkembang sangat pesat semenjak Dwayne 'The Rock' Johnson dan Jason Statham masuk ke dalam franchise ini. Ada perhatian khusus dari penonton internasional kepada 2 aktor ini.

THE FATE OF THE FURIOUS © ColliderTHE FATE OF THE FURIOUS © Collider

Tanda pertama jika film ini akan meraih kesuksesan besar sebenarnya sudah muncul sejak FAST & FURIOUS 6. Pada saat itu, film yang menjadi debut Dwayne memerankan agen Luke Hobbs ini meraih 788 juta dolar atau 10 triliun rupiah dari pasar internasional.

FURIOUS 7 malah meraih pendapatan yang lebih besar lagi. Film ketujuh ini berhasil meraih 1 miliar dolar penjualan, dengan sekitar 353 juta dolar atau 4,7 triliun berasal dari pasar domestik.

THE FATE OF THE FURIOUS © ScreenrantTHE FATE OF THE FURIOUS © Screenrant

Dengan begitu, sudah terlihat jika THE FATE OF THE FURIOUS mengikuti trend dan formula dari 2 film sebelumnya. Dilansir Variety, THE FATE OF THE FURIOUS mendapatkan 3,3 juta dolar dari 41 kawasan pada minggu ini, yang akhirnya mendorong THE FATE OF THE FURIOUS mendapatkan penghasilan kotor 1 miliar dolar.

Tentunya ini adalah pencapaian yang fantastis, mengingta tak semua film bisa mendapatkan rekor menakjubkan ini. Film yang pernah masuk list pendapatan miliaran dolar adalah AVATAR (2 miliar dolar), TITANIC (1,5 miliar dolar), FURIOUS 7 (1,165 miliar dolar), STAR WARS: THE FORCE AWAKENS (1,131 miliar dolar) dan JURASSIC WORLD (1,019 miliar dolar).

THE FATE OF THE FURIOUS © UniversalTHE FATE OF THE FURIOUS © Universal

Dirilis pada bulan April, THE FATE OF THE FURIOUS berhasil mendobrak rekor dengan pendapatan 530 juta dolar pada minggu pertamanya. Jumlah ini mengalahkan STAR WARS: THE FORCE AWAKENS yang meraih 529 juta dolar pada minggu pertamanya.

Jika di-breakdown, penonton dari China-lah yang membawa pendapatan terbesar untuk pasar internasional. China membawa pendapatan sebesar 190 juta dolar pada minggu pertama film ini, serta 387 juta dolar jumlah keseluruhan, yang membuatnya juga menjadi salah satu film asing dengan pendapatan tertinggi di China.

THE FATE OF THE FURIOUS © EsquireTHE FATE OF THE FURIOUS © Esquire

Film arahan F. Gary Gray ini akan berangkat dari cerita Dominic Toretto (Vin Diesel) yang berkhianat dan balik menyerang 'keluarganya'. Charlize Theron berperan sebagai Cipher, teroris elektronik yang berkomplot dengan Dom.

F. Gary Gray membawa beberapa nama besar dalam film ini. Selain Theron, ada pula aktris senior Helen Mirren, Scott Eastwood dan dua orang wajah lama yang ikut kembali, yaitu Nathalie Emmanuel yang berperan sebagai Ramsey di FURIOUS 7, dan Kurt Russell yang berperan sebagai Mr. Nobody di seri ke-7.

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING