Kenali Lebih Jauh K2S0, Droid Sarkastik dari 'ROGUE ONE'

Kamis, 22 Desember 2016 19:55 Penulis: Agista Rully
Kenali Lebih Jauh K2S0, Droid Sarkastik dari 'ROGUE ONE' © screenrant.com

Kapanlagi.com - Sudah nonton ROGUE ONE? Kalau belum mungkin kamu harus segera menonton installment STAR WARS satu ini. Sebab kamu bakal rugi kalau belum tahu lucu dan sarkasnya K2S0, droid kesayangan Cassian dan Jyn Erso. Kalau kamu sudah nonton, mungkin kamu masih belum tahu fakta-fakta yang dimiliki oleh robot kekaisaran ini.

K2S0 memang menjadi salah satu karakter krusial dan sentral dalam ROGUE ONE. Tanpa K2S0 mungkin ROGUE ONE akan menjadi garing dan kurang seru. K2S0 seolah menjadi bumbu penyedap dalam film yang dibintangi oleh Felicity Jones ini. Lalu apa saja sih keunikan K2S0 yang tidak dijelaskan dalam film? Berikut adalah trivia K2S0 yang dirangkum dari screenrant.com, simak ya!

1. K2S0 awalnya mirip C3P0

Desain awal K2S0 dibuat mirip dengan C3P0 © screenrant.comDesain awal K2S0 dibuat mirip dengan C3P0 © screenrant.com

Desain karakter awal K2S0 mirip dengan C3P0, desain ini dirilis oleh majalah Entertainment Weekly beberapa waktu lalu. Dalam desain karakter awal, K2S0 memiliki bentuk badan dan tubuh serupa dengan tripi-O tapi memiliki mata dan warna yang berbeda. Dalam desain tersebut, tu-es-O berwarna hitam. Tapi di film, K2S0 justru tampil sebagai droid ramping, tinggi, dan berwarna hitam.

2. Pemrograman ulang mengeluarkan sifat aslinya

Seperti yang diketahui dari film, dulunya K2S0 adalah droid kekaisaran. Karena berawal dari musuh, droid ini lalu diprogram ulang oleh Cassian. Akibat pemrograman ulang tersebut, K2S0 dapat dengan bebas melawan perintah dan menjawab perintah dari manusia. Berbeda dengan droid kekaisaran yang cenderung patuh pada perintah. Lucunya, hasil program ulang ini malah membuat K2S0 tampil stunning dengan
ungkapan sarkasme sepanjang film.

3. K2S0 diperankan oleh Alan Tudyk

Alan Tudyk adalah aktor yang memerankan K2S0 secara motion picture © screenrant.comAlan Tudyk adalah aktor yang memerankan K2S0 secara motion picture © screenrant.com

Sama halnya dengan Gollum yang diperankan oleh Andy Serkis, Alan Tudyk berkesempatan menjadi pemeran K2S0. Aktor kelahiran 1971 ini pernah bermain dalam film SERENITY dan FIREFLIES. Kerjanya yang bagus saat memerankan K2S0 bahkan sampai membuat pemeran C3P0 iri. Karena pada saat itu Anthony Daniels, pemeran C3P0, harus mengenakan kostum sementara Alan Tudyk tidak perlu mengenakan kostum.

4. K2S0 adalah 'Chewbacca'-nya Cassian

Dalam trilogi orisinil STAR WARS, penggemar STAR WARS pastilah paham bahwa sahabat baik Han Solo adalah Chewbacca. Hampir serupa, K2S0 seolah menjadi 'Chewbacca'-nya Cassian alias sahabat baik Cassian dalam ROGUE ONE. Sayang keduanya harus berakhir tragis.

5. K2S0 Secerdik R2D2 Tapi Se-pesimis C3P0

Kaytoo memiliki kemiripan dengan R2 dalam hal perbaikan elektronik dan pengaksesan informasi. K2 dapat bekerja dengan cepat dan efisien. Namun karena K2 sangat pintar, dia seringkali menghitung prosentasi kesuksesan lewat statistik, hal ini sangat mirip dengan Tripio yang senantiasa pesimis karena risiko yang dihadapi oleh pemeran utama selalu tinggi.

6. K2S0 adalah robot terkuat dari jenisnya

K2S0 merupakan robot yang tahan tembakan © screenrant.comK2S0 merupakan robot yang tahan tembakan © screenrant.com

Di dalam film, K2 baru bisa tumbang setelah ditembaki oleh belasan Stormtrooper. Bahkan K2 masih sempat membantu Jyn dan Cassian meski
tubuhnya telah berlubang di sana-sini. Berbeda dengan droid kekaisaran
jenisnya yang langsung tumbang setelah ditembak Jyn dalam satu adegan di Scarif.

7. K2S0 memiliki kesetiaan

K2S0 memiliki keistimewaan untuk berpikir bebas. Dengan demikian K2 dapat memilih kepada siapa dirinya akan melaksanakan perintah atau menolak perintah tersebut. K2 juga memiliki kesadaran penuh untuk memilih kepada siapa dirinya memberikan kesetiaan. Singkatnya, robot satu ini lebih mirip manusia daripada robot sepenuhnya. Hebat kan?

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully


REKOMENDASI
TRENDING